Ogoh-ogoh STT Banjar Tainsiat : the Last Minute

14

Category : tentang KeseHaRian

oo-2-tainsiat.jpg

Seperti yang sudah terbayang dalam benak sebelumnya, akan penyelesaian ogoh-ogoh yang dibuat oleh Sekaa Teruna Teruni Banjar Tainsiat ‘Yowana Saka Bhuwana’, bakalan dikebut sedari pagi pada hari Pengerupukan menjelang.

Ogoh-ogoh dibuatdengan payudara (maaf) yang menggelantung, pantat yang sangat nungging dan seakan ringkih. Uniknya, entah kelupaan ato memang disengaja, vulgarnya bagian pantat dilihat dari arah belakang, dipenuhi oleh bulu2 yang berwarna hitam.

Hehe… masih gadis rupanya.

Namun menjelang siang, nyatanya ogoh-ogoh yang dibuat dalam waktu singkat ini dapat selesai dengan baik, dan memang tidak seperti Celuluk biasa, pakaian yang dipakai bukan berwarna hitam putih merah, melainkan hanya kemben putih diatas lutut.

Sungguh, salut diucapkan kepada sang Arsitek ogoh-ogoh yang hingga hari ini makin terbukti mampu menghasilkan buah karya terbaik dalam sejarah STT Banjar Tainsiat ini.


Comments (14)

waaaahhh keren2 photonya :)

[Reply]

beh … ngiri ningalin foto – foto ne puk bli huhuhuhuhuhu … sing maan megarapan taun ne.

btw, ogoh – ogoh yang di sanur to saya sering liat bli. memang keren ogoh – ogohne. dulu pas nu dibali, trayek ngojeknya saya memang daerah sana bli :)

[Reply]

Walah… fotonya masih kalah jauh dengan milik Bli Win. Ini njepretnya pake hape Nokia 6275i dan yang besar make kamdig 3MP. kanggoang Bos, amatiran…. hehehe….
Tapi sayang ndak sempat lewat ke Sanur karena hujan dan macet.

[Reply]

waaah, ogoh2 ini memang diouji2 banyak orang dari sekian ogoh2 yg ikut pawai di catur muka. trnyata dedengkotnya bli pande. saluuuuut..

anton’s last blog post..Selamat Nyepi Tahun Saka 1930

[Reply]

Hoi, saya gak terlibat apa2 Bli. cuman ikutan motret doang kok. :???:

[Reply]

:twisted: lanjutkan pretasimu_ajin rage ngae ogoh2 brow.. hehehe…

[Reply]

Tainsiat saban tahun selalu bikin celuluk ya bli?
.-= eka dirgantara´s last blog ..Need For Speed: Undercover =-.

[Reply]

pande Reply:

He… ga’tau nih, sudah bukan bagian dari STT lagi…

[Reply]

wahh ogoh”nya saya sangat suka…na saya pun ingin punya seni yg seperti itu…
denger” tukang darii tainsiat sekarang buat ogoh” di kuta ya bnjar jaba jero kalo tidak salahhh…
maanntaaappp

[Reply]

pande Reply:

Ohya ? wah, pantesan gag ada rame”nya di Banjar kali ini… :p

[Reply]

STT. Br tainsiat, yang terbaik selalu bikin kejutan buat ogoh2.

Terus berkarya tuangkan karya seni anak bangsa …..

[Reply]

salut buat adik adik br Tainsiat, atas kreasi ogoh ogohnya, buat pande baik trims infonya

[Reply]

pande Reply:

Wah Wah Wah… itu ogoh”tahun 2008 pakman… tapi yang tahun 2011 juga masih sama persis bentuknya. hehehe…

[Reply]

[...] Ogoh-ogoh STT Banjar Tainsiat | posting tanggal 2008/03/06 | 24,259 views [...]

Post a comment

CommentLuv badge