Ogoh-ogoh : Menikmati Kreasi ditengah Hujan

Category : tentang KeseHaRian

oo-3-kidz-pande.jpg

Berjalan-jalan di siang hari dimana langit masih sangatlah mendung, satu hal yang patut diwaspadai mengingat malam nanti akan dilakukan arakan pawai ogoh-ogoh diseantero Kota Denpasar.

Ditengah guyuran hujan gerimis, bertiga bersama Istri dan sikecil yang masih ada diperut Ibunya, menerobos hujan hanya untuk melihat-lihat karya kreasi dari masing-masing Banjar Adat yang sayangnya rute blom mencapai hingga daerah Gerenceng, Sanur maupun Sesetan yang selama ini dikenal nyantep dalam urusan membuat ogoh-ogoh.

Sejauh yang ditempuh, suasana jalan memang terlihat macet dibeberapa ruas menuju Gajah Mada, dimana pada ruas jalan Abimanyu dan Arjuna, diblokir lantaran ogoh-ogoh banjar bersangkutan terlihat mejeng dengan megahnya ditengah jalan raya.

Sepinya arus lalu lintas, mungkin disebabkan lantaran hujan yang mengguyur sedari pagi, yang menyebabkan orang-orang malas untuk berjalan-jalan menikmati kreasi anak muda Kota Denpasar.

efek-nyepi-3-apotik-adiguna.jpg

Melewati Apotik Adhiguna dijalan Mayjen Sutoyo, rupanya mendapatkan imbas dari Hari Raya Nyepi, dimana pada hari biasa terlihat begitu padat dan ramai pengunjung.

Dibeberapa lokasi, selain ogoh-ogoh besar buatan STT banjar setempat, ada pula beberapa ogoh-ogoh berukuran kecil yang dibuat oleh anak-anak demi menyalurkan kreativitas mereka seakan tak mau kalah dengan kakak-kakaknya.

Walopun dari segi kualitas pembuatan, cat maupun proporsional tubuh apalagi kalo sudah ngomongin seni, jelas jauh dari harapan. Namun bolehlah menjadi satu hiburan tersendiri bagi generasi penerus bangsa selanjutnya. Hehehe…

Post a comment

CommentLuv badge