Menyayangi Istri

1

Category : Cinta, tentang Buah Hati, tentang DiRi SenDiri

Sempat teringat akan posting terdahulu, tentang pertanyaan jebakan yang selalu dilontarkan saat ngumpul-ngumpul dengan rekan kantor.

Mana yang lebih disayang, Istri atau Anak ?

Rata-rata jawaban mereka adalah anak.
Dan hanya sebagian kecil yang menjawab lebih sayang Istri, hanya saja diwajah mereka terpampang jelas keragu-raguan.

Namun secara pribadi, jawaban atas pertanyaan diatas, ya dengan keyakinan 100 %, lebih menyayangi Istri daripada anak. Kenapa ?

Karena kalo anak dipangku, digendong dan dikelonin hingga tidur oleh orang lain, hati ini rasanya gak masalah dengan semua hal tadi.
Tapi kalo Istri yang diperlakukan begitu ?
Wah…..
Bisa perang dunia ke empat. Hehehe….

Alasannya tentu beda kalo ditanya serius.

Istri lebih disayang karena untuk mendapatkannya, diperlukan usaha yang boleh dikatakan gak masuk akal.
Hampir rela melakukan hal-hal yang gak biasa dan yang gak menjadi sifat asli.
Udah gitu ketag ketug saat berhadapan dengan calon mertua, baik saat baru pe de ka te hingga meminang pujaan hati.
Diperlukan satu usaha yang diharuskan melewati satu dua rintangan yang sama sebelumnya.

Istri lebih disayang daripada anak, karena dengan anak mungkin gak sampe duapuluh tahun hidup bersama. Lantaran saat usia remaja rata-rata mereka menjauh dan akhirnya menikah diusia rata-rata duapuluhan.
Lantas dengan Istri ?
Hidup bersama hingga akhir usia yang diijinkan Tuhan dan yang akan selalu mendampingi saat suka dan duka sekalipun.
Yang akan melayani setiap saat, sedari bangun tidur, pulang kerja hingga beristirahat malampun, selalu dengan setia dan penuh cinta hadir dalam kehidupan.

Mewarnai hari-hari saat penantian akan kelahiran anak, pula saat mendidik sang anak bersama-sama.

Menyayangi Istri, sungguh bukan satu hal sulit dilakukan.
Itu kalo memang benar Istri selalu dicintai dan dibutuhkan setiap saat setiap waktu.

Asal jangan menyayangi Istri tetangga aja.Hehehe…

Comments (1)

Mantaf artikelnya bli, tiba2 inget istri di rumah….hehehehe
reasoning yang bl tulis bener banget, kita nggak akan terima kalo istri di kelonin sama orang lain, lain halnya jika anak kita yang di kelonin orang lain….:D

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge