Kuliah MSDM : Kolaborasi

4

Category : tentang KuLiah

Awal dihubungi pihak kampus bahwa ada perubahan rencana bahan ajar hari ini, dimana mata kuliah MSDM dimajukan mungkin demi menghemat energi dan waktu bapak dosen senior yang minggu lalu mampu memberikan kehangatan suasana belajar didalam kelas.

Bersua kembali dengan pak Tjok Raka Sukawati penemu Sosrobahu, seperti kata seorang rekan, Bli Oka Parmana, serasa menonton tayangan Discovery Channel.
Asyik dan waktu sejam jadi gak terasa panjang.

Namun sayangnya berhubung pak Tjok memiliki stamina yang tak setangguh dahulu, maka diadakan tandem pengajar, dan sialnya yang hadir hari ini adalah dosen nge-Dikte.
Walah…

Kembali menyinggung pendapat rekan tadi, usai pergantian dosen, suasana belajar jadi seperti nonton TVRI. Sangat membosankan dan plek sesuai buku materi.

Suasana asyik tanya jawab diawal kuliah pun sedikit demi sedikit berubah menjadi ajang gosip dan tawa canda para peserta kuliah.

Di deretan depanpun terlihat 2 Ibu dan 1 calon Ibu yang asyik banget bercerita kesana kemari.
Mungkin 2 biji Ibu muda itu lagi menularkan pengalaman jadi Ibu ke 1 biji yang masih tergolong gadis, sekaligus ngomporin bahwa kalo sudah jadi Ibu itu enak.
Bisa megae banjare sebilang wai.
Huehehehe….

Tampaknya kehamilan si Ibu yang duduk ditengah diantara 3 orang tadi, gak mirip dengan penampilan Ibu hamil yang duduk paling pinggir. Gak banyak ngemil.
Hehehe…
Jadi seneng kalo liat Ibu hamil lagi ngemil, seperti halnya Istri yang laper terus tiap hari, tapi asyiknya potongan badan gak berubah banyak.
Gak seperti si gendut jenggotan ini. Ngemil dikit langsung ngliat perut di kaca, sambil mikir ‘wah kok tambah gede aja nih peyut ?’

Sesekali pula si cewek (ngakunya sih masih gadis ting ting) yang tadinya sempet promosi souvenir buat pernikahan, noleh kebelakang dan mandangin obrolan bale banjar deretan belakang dan nyeletuk ‘ngomongin aku ya ?’
Wah, pede banget. Ke ge-eran nih cewek.
Tapi beda dengan pendapat pak Nyoman rekan sebelah, itu artinya si cewek gak pede sampe ngerasa diomongin orang, mungkin ada sesuatu yang disembunyikan.
Huahahaha…..

Di pojokan, terlihat bocah culun lagi asyik dengan mini laptop layar sentuhnya, nyalin gambar tugas kuliah esok hari, biar bisa ngumpul.
Hehehe… ini asyiknya punya komputer layar sentuh.

Gak susah ngbikin gambar make program Autocad lagi. Tinggal sret-sret sret, jadi dah.
Gak musti begadang kayak kmaren buat ngbikin tugas dan mencoba menuangkannya dalam bentuk gambar, agar gak banyak cuap-cuapnya.

Sedang pak Jenggot selain masih sempat sedikit corat coret, malah sempat pula menstabillokan buku, untuk mengingatkan hal-hal penting. Tapi setelah lama memikirkan bahwa semua isi buku ini penting, jangan-jangan kalo aktifitas ini diteruskan, yang ada malah merubah halaman buku jadi berwarna biru semua. Hehehe….

Hmmm… suasana kuliah Kolaborasi nyatanya kembali ke zaman nge-dikte dimana sepertinya gak satupun peserta kuliah yang mau berkonsentrasi buat menyimak apa yang dibaca pak dosen di buku bahan ajar.
Sangat disayangkan kok masih ada dosen ngajar pasca yang kayak gitu…

Comments (4)

Wah, ternyata bli pande adik kelas saya lho…he.he adik kelas kok jauh lebih tua yah?
Saya termasuk mhs abadi lho disana bli, angkatan.04 nggak tamat-tamat…
btw, sama Yuka ya?, bos saya itu bli, jangan bilang2 bilang ya!

[Reply]

ekstensi 2004 Bos ?
waah… ndak jauh2 rupanya.
dulu angkatan brapa emangnya Bli ?

[Reply]

Saya di PSC-juga bli, struktur04, cuma tiga biji aja, yang tamat baru 1!

[Reply]

Halah, saya salah tanggap ne.
maksudnya PSC angkatan 04 ?
wah wah.. yang tamat baru 1 ?
sulit banget ya bikin Thesis bli ?
Angkatan saya yang mundur udah 3 orang dari 30an orang.

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge