Reign Over Me : TOP ABISSS…

Sore masih sempat dilewatkan bersama Istri duduk diteras rumah, sekedar bersendagurau sambil becandain anak-anak kecil rata-rata masih keponakan, rame bermain diareal Natah rumah dipenuhi tawa dan jeritan riang mereka.
Ada pula satu sikecil yang blom tumbuh gigi, dengan senyum nakalnya seakan minta digendong Om Jenggot. Hehe…
Sempat pula ketiduran dan terbangun saat kakeknya si kecil udah siap berangkat ke acara ulang tahun Sekaa Teruna yang dirayakan malam ini.

Mandi dan sembahyang malampun dilakoni dengan nikmat, seakan melupakan semua kesialan hari ini, dan berharap esok kan menjadi lebih baik lagi.
Sate ayam yang dipesan langsung dilahap habis, saking laper usai sembahyang tadi dan dilanjutkan dengan nonton bareng Istri.

Sebetulnya pas Valentine kmaren sempat muterin film lokal Dealova, yang ternyata udah pernah ditonton sebelumnya di teve. Cuman waktu dulu nonton, gak tau judulnya apa lantaran gak dari awal mantenginnya. Jadi ada rasa kecewa juga, selain emang udah pernah ditonton, stori cerita yang disampekan juga gak sedalem yang diharapkan.
So, berharap tontonan hari ini bisa membayar utang-utang itu.

Reign Over Me jadi pilihan.
Akting si Adam Sandler main film komedi romantis ternyata asik juga.
Cerita kesetiaan seorang suami yang ditinggal mati Istri dan anak-anaknya, berusaha ia lupakan dengan tenggelam dalam aktifitasnya yang barangkali tak jua dimengerti oleh sang mertua, yang lantas menuntut laki-laki tersebut untuk menghuni rumah sakit jiwa.

Hingga akhir cerita nyatanya emang gak rugi udah bela-belain merekomendasikan film ini buat ditonton Valentinan lalu. Tapi demi menuai senyum Istri yang dicintai, yah film ini bolehlah ditonton belakangan. Wong Istri sampe berkali-kali nanya ‘apa udah dipinjem Dealovanya ?’

Cerita yang turut pula mampu mengungkapkan betapa besar cinta seorang laki-laki, walopun kelihatannya mungkin tak peduli pada lingkungan, tenggelam pada aktifitas karir dan juga tak pernah mampu mengungkapkan perasaannya berupa kata-kata, namun yang namanya Istri dan anak-anak adalah tetap nomor satu.

Mungkin itu pula yang menjadi alasan mengapa seorang laki-laki rela mengabdikan dirinya sepenuhnya pada dunia kerja, hanya untuk mendapatkan status layak tanggungjawab bagi keluarga mereka. Walopun itu semua mungkin tak seharusnya dilakoni.

Yah, apa yang disampekan ‘Reign Over Me’ sepertinya gak jauh beda dengan film-film favorit sebelumnya seperti ‘Pursuit of Happiness’ ato mungkin ‘Jerry Mcguire’.
Ehm, entah nanti film apa lagi yang bakalan bisa ditonton berdua, mengingat sebentar lagi kehidupan dan hari-hari bakalan disibukkan dengan kehadiran sikecil yang sudah dinanti 2 tahun ini.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.