Tilang Dong Pak !

Category : tentang KeseHaRian

Melintas didepan pak Polisi yang sedang aktif melakukan razia tilang seakan tak pernah terlewatkan apabila melihat dari plat nomor kendaraan bermotor yang disulap menjadi lebih baik daripada plat yang didapatkan asli dari kantor Samsat.
Namun dengan segera tudingan pak Polisi dimentahkan, lantaran plat yang digunakan hanya berganti rupa, sedang faktor keasliannya masih terlihat cetak logo dipojokan plat.

Perubahan tampilan ini seringkali menjadi satu alasan tilang pak Pol karena tak sesuai dengan asli yang diberikan.
Namun rasanya tak apa juga kalo masyarakat mengeluarkan sedikit biaya extra demi mendapatkan sebuah plat yang didesain rapi dan bagus tanpa memberikan kesan asal-asalan dalam penyelesaiannya.
Lihat saja, seringkali angka 8 yang berada dalam empat angka plat, dikorbankan dengan menjangkungkan ukurannya yang menjadikannya sedikit aneh saat dilihat.

Namun yang lebih lucu lagi, saat melihat beberapa kendaraan memakaikan plat yang dapat dibaca baik sebagai inisial maupun lucu-lucuan, bisa tetap melenggang dengan tenang didepan pak Pol.
Ada apa ini ?

Mungkin malah yang seperti ini masih lebih baik dikenakan tilang lantaran seringkali malah tak terbaca saking nyeninya si pembuat plat, mengubah angka menjadi huruf pendukung. Angka 4 bisa disulap jadi huruf A maupun huruf Y dengan sedemikian rupa dimirip-miripkan.
Tinggal mata pengendara yang berada dibelakang kendaraanpun sedikit menebak-nebak, ide apa yang tertulis pada plat, sambil tetap berkonsentrasi pada arah kendaraan.

Apa gak sebaiknya yang begini ini ditilang pak Pol ?

Post a comment

CommentLuv badge