Makan-makan yang Tercecer

1

Category : tentang PLeSiran

Minggu lalu sebelum sakit radang tenggorokan, masih sempat meluangkan waktu bersama keluarga maupun saat makan siang jam kerja tuk mencoba satu persatu warung makan yang ada di seputaran kota Denpasar.

Depot Rama
Warung kecil yang ngjual masakan China ala Bali, namun dengan rasa yang mirip-mirip warung makan beken dikawasan sebelah timurnya kantor Pak Oles.
Bolehlah jadi pilihan saat makan siang jam-jam kantor.
Warung ini terlihat begitu ramai walo belum seramai warung beken tadi, tapi cukuplah memberikan image bahwa masakan disini boleh diadu pada lidah pembelinya.

Lokasinya di pertemuan Jalan nangka dengan Jalan Sarigading kearah barat, tepatnya disebelah timur Klinik kesehatan milik Nikki.
Parkir agak susah lantaran lebar jalan bakalan tergolong sempit diisi dengan parkir mobil, apalagi ruas jalan tersebut menjadi jalur alternatif bagi kendaraan yang menuju arah Gatsu.

Tempatnya sedikit kotor bagi mereka yang keseringan makan di warung-warung beken. Tapi soal rasa, seperti kata tadi, bolehlah diadu.

Warung Podjok
Kabarnya ini merupakan cabang kedua dari warung makan beken yang aslinya berada di ruas jalan Gajah Mada, tepatnya setelah lampu merah jalan Sulawesi-Kartini, sebelah kiri jalan sebelum Bank BNI.

Walo penampilan warung cabang gak seluas aslinya di Gajah Mada sana, namun masalah selera bolehlah disamakan. Apalagi kalo menyantap dengan sambal khasnya, wuih enak banget.

Hanya saja harganya sepertinya emang gak mencerminkan penampilan warungnya yang kecil mungil, hanya muat mungkin gak sampe 10 orang. Cuman memang bener kata Ibu, kalo sudah enak, kemanapun pasti diburu pembeli, dan rela mengantre demi menikmati masakan yang diharapkannya itu.

Untuk sekelas nasi campur, harganya gak jauh beda dengan kelas warung nasi campur beken macam Sari Manisnya Kelandis, Warung Adnyana Patimura, ato malah Wardaninya Tampak Gangsul.

Kalo sekali-kali makan disini bolehlah. Tapi kalo hanya untuk makan siang jam kantor tiap hari ? bisa tekor tuh gaji bulanan. Hehehe…

Drupadi M23
Ini salah satu tempat makan alternatif bagi anak-anak ABG maupun keluarga yang menyajikan beragam jenis masakan, dengan varian nama-nama aneh dan keseringan membuat bertanya-tanya sang calon pembeli lantas memutuskan untuk mencoba memesannya.

Beberapa hidangan memang boleh dinyatakan uenak, tapi yah, namanya selera emang beda-beda, gak semuanya enak kok.
Ada juga yang gak sesuai dengan harganya yang mahal. Mungkin lebih pas bagi mereka yang memiliki selera khusus akan masakan tersebut. Bukan untuk level yang lebih suka nongkrong di warung mie ayam bakso pinggir jalan. Hehehe…

Sajian minuman pun begitu.
Namanya saja yang keren namun setelah nyoba dipesan, eh gak seenak yang dibayangkan dari foto-foto pajangan pada menu.
Kecewa ?
Jelas.

Comments (1)

[…] masakan ikan bakar yang berada dekat rumah, namun keputusan mereka membuat kendaraan berbelok ke Depot Rama, yang menyajikan masakan China. Besok-besok deh, nyobain ikan […]

Post a comment

CommentLuv badge