Eksplorasi Teknologi

Category : tentang TeKnoLoGi

Walo bagaimanapun, teknologi diciptakan dan makin diupayakan keunggulannya setiap hari, tujuannya adalah untuk memudahkan dan membantu aktifitas manusia.
Lihat saja bagaimana mudahnya berbagai pekerjaan seorang sekretaris dikerjakan hanya oleh satu benda bernama Personal Digital Assistant, yang hanya memiliki satu kekurangan. Tak berwajah cantik dan menggoda. Hehe…
Namun gak memerlukan gaji bulanan, ato selalu siap 24 jam dan kapanpun diperlukan.

Mungkin masih ingat betapa sulitnya menghubungi teman saat yang dicari tidak berada dirumah ditahun 80an, memaksa kita untuk menunggu telepon balik yang entah kapan bisa datang.
Kini tak lagi, karena teknologi mobile sudah berkembang merambah ke tukang sapu jalanan sekalipun.

Teknologi pula yang menyebabkan orang kini lebih mudah membawa satu alat komunikasi kemanapun ia pergi dengan biaya murah pula. Ponsel Dual On.
Jika dahulu familiar banget ngliat orang menenteng 2 ponsel berbeda frekuensi, satu untuk keluar kota, satunya lagi untuk percakapan murah lokal.

Ada juga rasa kangen yang muncul saat melihat-lihat album foto masa lalu, saat usia masih muda, boleh jadi jarang banget bisa memiliki koleksi foto diri maupun orang-orang yang dicintai dalam berbagai pose dan kegiatan.
Hari ini keoptimisan itu bisa digenggam, lantaran kamera digital sampe ke ponsel kamera ditawarkan dengan harga murah dan mampu digunakan berulang kali berkat dukungan kartu memori. Tak harus dicetak keseluruhan, masih bisa dipilah dan dipilih yang terbaik.

Video ulang tahun atau video pesta, kini tak lagi menjadi satu tontonan seru, karena secara pribadipun sudah mampu membuat video matiran yang isinya tak hanya cerita hari demi hari, tapi juga pertumbuhan buah hati, sampe ke rekaman sejarah yang tak banyak orang miliki.

Lihat saja bagaimana kini orang saling berbicara sambil menatap muka lawan bicara lewat fitur 3G yang dimiliki ponsel terkini, atopun malah berkirim kabar sedemikian cepat dan panjang lebar berkat teknologi SmS dan email.

Mencari info penting tak lagi dengan mengkliping koran bekas yang dicari keseluruh pelosok sanak saudara, tinggal mencari hotspot gratisan langsung online. Berita terkaitpun bisa didapatkan hanya dalam hitungan menit.

Teknologi ternyata memang tak hanya membawa dampak negatif bagi manusia, namun juga dampak positif. Tergantung dari sisi mana melihatnya.
Jika cermat dan jeli dalam memanfaatkan teknologi yang terkini, maka segala kebaikan dan keindahan dunia ini dapat dinikmati semudah membalikkan tangan.

Tak sabar rasanya menunggu teknologi berikutnya yang diciptakan namun dengan jangkauan harga murah tentunya.
Tapi kapan ?

Post a comment

CommentLuv badge