AARRGGGHHHHH I NEED TO BLOG !!!!

1

Category : tentang KuLiah

Hari ini rasanya pengen maki-maki sesorang yang pemikirannya masih kuno banget !
Kepala rasanya mau pecah, mangkel karena nyatanya usaha mati-matian malah dianggap remeh.Bayangkan, tugas kuliah yang tebelnya udah kayak skripsi kira-kira satu buku jari tangan, udah didijilid rapi trus dikumpul lebih awal dengan tujuan biar bisa ngbikin tugas kuliah yang laen eh ditolak oleh dosen pengajar mata kuliah.
Alasannya gak worth it banget !
Harusnya tugas ini ditulis tangan semua, gak boleh diketik.
What ?

Setebel ini ditulis tangan dan gak boleh diketik ?
Jaman udah kembali ke masa purba mungkin.

Emangnya udah jadi mahasiswa sejati hari ini ?
Ditengah tugas kantor yang gak kalah banyaknya dan juga cita-cita pengen bersantai dengan istri dan keluarga yang dua bulan ini gak sempat lagi diajak ngobrol lantaran kesibukan bikin pe er dari mata kuliah yang sama.

Serasa gak dihargai setitik pun.

Lebih sialan lagi, pas dikomentari kalo gak ditulis tangan sama aja artinya dengan gak buat tugas, dan nilai gak bakalan kluar.
W H A T ?

Begadang dua bulan lamanya dianggap gak bikin tugas ?
Ah, ni orang sama sekali gak punya toleransi apapun terhadap orang lain rupanya.

Dalam hati udah ketawa sinis sambil geleng-geleng ‘ah ni orang maunya apa sih ?’

Memang sih kabarnya dia sendiri waktu jadi mahasiswa ya kayak gini, bikin tugas pake tulis tangan. Tapi apa gak mikir kalo zaman itu komputer blom familiar sehingga paling banter pake mesin tik.

Jaman sudah berubah, pendapatan dan penghasilan pak dosenpun sepertinya sudah berubah jauh.
Beli komputer mungkin udah kayak beli buku pelajaran. Wajib dan udah murah bagi ukuran kantong seorang pengusaha sukses.
Tapi tugas masih tulis tangan ?

Walah, gak nyangka ada orang kayak gini. HUH !

Sekian halaman mulai nulis tangan tapi rasanya aneh ngliat tugas model gini. Ngbayangin bagemana sulitnya dosen ngbaca tulisan tangan yang udah kayak ceker ayam gak bakalan bisa kbaca.

Ngbikin tugas ini dengan tulis tangan seperti gak punya kerjaan lain aja, yah mungkin ini semacam pengakuan yang diinginkan oleh bapak dosen yang terhormat bahwa tugas yang ia berikan adalah yang paling berbobot dan sangat berat untuk dikerjakan.

Tapi apa gunanya kalo kuliah pasca ngambil bidang Manajemen yang diberikan malah kerjaan yang mungkin masih bisa didelegasikan pada staf ?
Tulis tangan ?

Aneh banget maunya ni dosen.

Comments (1)

bli pande baik,
nulis tangan itu ada pesan moralnya ngga ya..
kan lbh berat bacanya..kasian mata dosennya.. 🙂
(jgn2 dosennya gak baca sendiri, ata tukang bacanya..)

apa menghindari contek menyontek/duplikasi?
kan ketikan (sekalian softcopy dan hardcopy) bisa dicek jg similarity-nya di google (kl mau..)

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge