Introspeksi Kembali ke Awal

Category : tentang KHayaLan

Ah, akhirnya Tahun Baru yang didengungkan orang tibalah jua.
Bagi sebagian orang Tahun Baru adalah hari untuk berpesta pora, minum-minum, kebut2an dijalan raya ato malah manggang bersama sembari menyalakan kembang api menjelang detik-detik pergantian tahun. Ada juga yang meceki semalam suntuk. Hehehe…Tapi dirumah, nuansa Tahun Baru memang terasa oleh bisingnya terompet yang disuarakan anak-anak sedari sore hingga malam. Tapi langsung buyar lantaran guyuran hujan yang melanda Kota Denpasar, seakan berkata ‘stop berfoya-foya dan berhiruk pikuk, sudah saatnya kita instrospeksi diri akan apa yang terjadi setahun ini’.

Menikmati waktu dirumah bersama istri serta meluangkannya sedikit untuk lembur pekerjaan kantor dan kuliah, tandem hehehe… sedikit mengubah suasana yang biasanya adem jadi serius lantaran harus berkonsentrasi ditengah tiupan terompet dan letusan kembang api Tahun Baru.

Riuhnya hujan malam tadi membuat detik-detik pergantian tahun hanya bisa dinikmati lewat layar tivi. Tapi setelah kebingungan mencari saluran yang oke gara-garanya tayangan yang menggoda walo sudah pernah ditonton seperti Nagabonar Jadi 2 ato Batman Begins juga Empat Mata, pilihan tertumpu pada film lokal tadi hingga selesai, sambil berkirim ucapan Selamat Tahun Baru via sms kepada teman-teman.

Yah, Tahun Baru ini mungkin memang harus menjadi introspeksi dimana kalo mau ngliat pada aktifitas ngeBlog selama ini ternyata gak terasa udah mencapai usia 18 bulan. Satu setengah tahun.
Jika dilihat dari jumlah posting ada sekitar 600-an lebih. Namun isinya masih campur sari. Gak terkontrol masuk kategori apa.
Hanya saja sepintas lalu membaca kembali apa yang ditulis satu setengah tahun kemaren emang sedikit menggelitik. Sempat pula terlintas untuk disortir dan dibuatkan buku kecil layaknya milik Gus Dur ‘Melawan Dengan Lelucon’ yang menampilkan komentar-komentar pendek 1-3 halaman per topik, ringan untuk dibaca.

Tapi apa ada yang mau jadi editor dan penerbitnya ?
Hehehe…

Post a comment

CommentLuv badge