Hati-hati Penipuan ! Telepon HOT

Category : tentang KeseHaRian

Seperti yang pernah diulas pada Intisari entah edisi berapa, perihal hotline yang memberikan tarif premium melayani kaum muda tua yang membutuhkan teman ngorol sampe mungkin yang sedikit nyerempet ke hal-hal berbau ehem ehem.Bisa jadi pula ini adalah satu penipuan berkedok.
Mungkin bagi sang pemilik layanan hotline menganggap tarif yang diberlakukan adalah wajar mengingat pelayanan yang mereka berikan adalah langka untuk hari ini dimana kecurigaan selalu muncul apabila bertemu dengan orang baru.
Namun bagi mereka yang sudah kadung belus terjun ke layanan seperti ini bisa jadi akan menguras pulsa telepon yang mereka miliki.

Bayangkan saja, dari hasil survey Intisari, untuk dapat memulai percakapan sudah menghabiskan pulsa sebesar 15rb hanya untuk mendengarkan pesan pembuka, menunggu, dialihkan ke operator lain, menunggu lagi, hingga kalo lagi beruntung akan mendapatkan teman ngobrol setelah pulsa dikuras percuma.

Apakah jaman sudah sebegitu egoisnya sehingga untuk sekedar mencurahkan isi hati yang penuh kegalauan karena merasa diri masih ngjomblo hingga hari ini ato lantaran nafsu yang tak terkontrol dan juga merasa tak mampu mendapatkan teman gaul diluaran.

Makan Gratis hari ketiga ; Natal-an Pak Bambang

Category : tentang PLeSiran

Undangan hari ini datang dari Pak Bambang Susanto yang tinggal didaerah Renon yang secara kebetulan masih teman kuliah di pasca Unud, dalam rangka merayakan hari Natal dimana acara makan-makannya dimajukan sehari.

Hanya saja sayangnya bertepatan dengan hari suci umat Hindu, Purnama dimana pada hari ini adalah salah satu hari baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan agama, seperti halnya rencana yang telah disusun sejak minggu lalu.

Selain maturan ke kantor dan pura, dilanjutkan dengan acara Melukad (mandi atau metirta dengan air suci), rutinitas setiap Purnama sejak upacara pernikahan yang kedua bulan Juni lalu.
Tujuannya tentu untuk memohon keselamatan istri maupun adik bayi dikandungan sekalian meminta hari baik dari orang yang dituakan dan dihormati untuk upacara ‘Megedong-gedongan’ saat usia kandungan menginjak bulan ke-7 kalender Bali.
Itu artinya akan ada upacara kecil yang dilakukan dalam waktu dekat.

Sehingga sangat disayangkan apabila rencana makan gratis dihari ketiga tidak dapat terlaksana sesuai rencana, karena hari ini tanda-tandanya bakalan sampe malem.

Sempat nelpon ke yang punya gawe sih, mohon maaf kalo ndak bisa dateng karena secara kebetulan ketiga orang yang saat makan gratis pertama kemaren sempat duduk semeja dengan yang punya gawe, secara bersama-sama ndak bisa datang hari ini lantaran satu rekan punya rutinitas yang sama dan satu lagi berhalangan lantaran kerabatnya yang meninggal.

Jadi dengan berat hati makan gratis hari ini pun batal diposting. Padahal harapannya besar sekali akan uenaknya makan gratis kali ini. Wong masakan rumah, biasanya emang jauh lebih uenak daripada Hotel. Mungkin karena yang masak masih sempat nyicipin rasa masakan ketimbang Chef Koki Hotel.

Anyway, makan gratis dihari keempat sebetulnya ya esok hari. Masih undangan yang sama yaitu perayaan Natal. Lokasinya juga dirumah tinggal jadi bolehlah harapan hari ini semoga bisa terwujud esok hari.
Masakan rumahan plus keakraban pemilik rumah yang dijamin gak kalah dengan Resto atapun sekelas Hotel sekalipun.

Sekali lagi maaf ya Pak Bambang. Selamat merayakan Natal bersama keluarga dan Salam Sejahtera selalu.
NB : Nilai ujian saya nanti jangan dipotong lho Pak.

Ponsel Ekonomis lain (0,9 s/d 1,1 Jt)

Category : tentang TeKnoLoGi

Bicara masalah ponsel Ekonomis, selain Nokia tadi nyatanya ada juga ponsel dari brand lain yang menawarkan kelebihan beragam dengan nambah-nambah duit sekitar 300ribuan lagi.
Pada rentang dibawah sejuta ini ada beberapa kandidat dari LG, BenQ Siemens maupun Sony Err.

LG
Brand ini menawarkan seri KG190 yang udah punya kamera VGA plus memori internal 128MB plus layar warna TFT 65K seukuran 128×128 pixel minus koneksi. Bentuknya kotak kecil mirip kalkulator saku.
Ada juga yang seri KG 195 dengan spec sama dengan seri diatas namun bentuk wajah yang berbeda. Hanya saja sudah punya slot memori eksternal MicroSD, standar memori saat ini. Namun memori internal turun jadi 60MB
Trus terakhir ada seri KG200 yang punya spec sama dengan 195 namun kameranya meningkat jadi 1,3MP plus resolusi layar udah 128×160 pixel dengan TFT 262K.

BenQ Siemens
Brand ini baru aja meluncurkan seri C30 yang merupakan kelanjutan dari seri E61 yang udah diskontinyu. Punya spec mirip LG 195 tadi, hanya saja memori internalnya minim dibawah 1MB. Artinya kalo mau nyimpen lagu maupun foto ya harus di memori card yang dalam pembelian sepertinya gak disediakan.
Kelebihannya cuma ada tombol akses cepat untuk musik dan kamera disisi atas ponsel. Ini serupa banget dengan sodaranyaseri E61.

Sony Err
Untuk rentang dibawah sejuta, sepertinya emang sulit nyari ponsel SE yang punya memori luar. Jadi harus cukup puas dengan sekitar 15MB seperti yang dimiliki seri K320i. plus kamera 1,3MP dan ukuran layar serupa dengan LG dan BS tadi.
Sedangkan yang seri K510 kemungkinan besar gak ada lagi harga baru alias diskontinyu seperti halnya seri sebelumnya, namun memiliki memori internal yang lebih lega yaitu 28MB plus warna yang sudah 262K.

***
Jikapun punya budget lebih 200ribuan, ada pula persediaan lainnya seperti Nokia 3110 Classic yang udah punya kamera 1,3MP plus memori ekternal, atau dari Sony Err seri W200i ponsel Walkman ekonomis yang sudah pula memiliki memori luar. Hanya saja kalo dibandingin tentu beda kluaran suaranya. Wong ponsel musik kok.
Tapi jangan berharap suaranya bakalan seperti SE seri W lainnya, namanya juga ponsel ekonomis direntang harga 1,1 Juta.

Selamat Hari Ibu

Category : Cinta

Bagi mereka yang sudah dan akan menjadi seorang Ibu, semoga pula mampu menjadi panutan bagi anak-anaknya kelak.

Semoga pula setelah menjadi seorang Ibu, sang Bapak gak lantas merasa bosan dan memilih keluar rumah demi menghindari rutinitas harian seorang Ibu yang barangkali mengakibatkan sang Bapak menganggap bahwa ‘rumput tetangga terlihat jauh lebih hijau dari rumput dihalaman rumah sendiri’

Semoga tidak begitu.

Anyway di hari Ibu ini pula sebuah harapan dan doa diucapkan kepada seorang Istri yang begitu menerima sang suami apa adanya, termasuk soal kegendutan dan bangun siangnya (mumpung liburan) sembari memberikan nasehat agar gak ngerjain tugas sampe jam 1 dini hari…

Walopun si Ibu terlihat begitu letih disela kesibukan seharian, masih tersenyum bila sikecil yang masih dalam kandungan dan baru berusia 27 minggu dirasakan aktif bergerak dan bermain, sambil mungkin kalo udah bisa nyeletuk ‘bangun Bapak, ini sudah pagi’ hehehe…

Terima kasih pula untuk seluruh Cintanya yang begitu tulus selama setahun masa mencari, satu setengah tahun masa pacaran hingga pernikahan yang sempat menunggu satu setengah tahun lagi untuk bisa berhasil mengandung.

Sungguh ketulusanmu sangat berarti bagiku.

Bali Pulau Rusun

Category : tentang KeseHaRian

Makin tingginya peningkatan jumlah penduduk di Pulau Bali ini mulai menambah sekian banyak masalah yang hampir tak dapat dipecahkan oleh pemerintah daerah setempat termasuk diantaranya masalah tempat tinggal yang kian menyempit dan cenderung membunuh lahan hijau hanya demi kepentingan sesaat.Sempitnya lahan secara horisontal sudah tentu tak bakalan mampu menampung pertumbuhan sekian tahun kedepan. Ini harus cepat diantisipasi oleh pemda agar nantinya tak membuat daerah Bali ini bertambah kumuh seiring menjamurnya gubuk liar diareal pelosok.

Sudah saatnya konsep Rusun (rumah susun) dipikirkan sebagai antisipasi penyempitan lahan yang berpotensi akan pengurangan lahan penyedot polusi. Hanya saja memang harus selektif dalam perencanannya agar tak kebablasan.

Kota Denpasar : Pohon Besar

Category : tentang KeseHaRian

Rata-rata memang masih banyak pohon besar lebat menghiasi wajah kota seperti halnya pada areal kawasan GOR Ngurah Rai.Keberadaan pohon besar ini bukan saja menambah asri lingkungan tapi juga memiliki efek negatif lantaran akar pohon lebih banyak mengungkit tempat disekitarnya utamanya pada areal badan jalan dipinggiran. Yang berakibat pada terungkitnya trotoar pada areal tersebut.

Project Aseman : AC-Duiker 2

Category : tentang PeKerJaan

Per hari sabtu lalu, poyek perbaikan jalan menuju Pantai Berawa sudah mulai dilaksanakan pada pekerjaan mayor, yaitu penghamparan AC ‘hotmix yang sedianya akan dikerjakan paling lama selama 10 hari untuk mengejar selesainya proyek diakhir tahun ini.Namun harapan ini tak lantas bisa berjalan mulus lantaran sikap arogan dari masyarakat setempat yang seenaknya membongkar jalan hanya karena hasutan pihak lain agar saluran yang mereka miliki diperbaiki seperti halnya yang lain.
Padahal saluran yang mereka bongkar kondisinya masih tergolong bagus dan kokoh untuk dilakukan pemeliharaan.

Sehingga berimbas pada proses penghamparan hotmix tadi yang sempat membuat emosi pihak pengawas lantaran masyarakat melanggar kesepakatan yang sudah dibuat sehari sebelumnya. Hingga menurunkan keputusan untuk melewati areal tersebut dan melanjutkan penghamparan hottmix seperti biasa. Nah lo..

Kuliah : Presentasi

Category : tentang KuLiah

Menjelang berakhirnya semester awal tugas-tugas udah mulai rumit dimana rata-rata dijejali dengan presentasi didepan rekan kuliah juga dosen pengajar.
Topik yang beraneka ragam memang tujuannya agar masing-masing siswa mampu belajar mandiri, namun sempat membuat kalang kabut bagi mereka yang memiliki kemampuan dan waktu belajar yang sangat terbatas. Utamanya bagi bapak-bapak yang udah bekerja di instansi maupun yang udah beranak pianak. Hehehe…Ini jelas bertentangan bagi mereka yang masih lajang dan jelas masih punya banyak waktu apalagi kalo gak emang belom kerja.

Tapi ada juga bapak-bapak ‘siaga-siap antar jaga’ istrinya yang udah hampir melahirkan, harus siap was-was berbagi waktu dengan kuliah.

Presentasi tugas yang dilakukan lebih banyak mengadopsi software Powerpoint buatan Microsoft ditunjang oleh sofware lain seperti Project ataupun Accsess.
Ini udah jelas membuat kesulitan baru bagi mereka yang isi otaknya gak mampu lagi menampung teori yang berkaitan dengan aplikasi tersebut, karena sebagian besar bukan berisikan lagi masalah-masalah keluarga dan juga lingkungan kerja tapi 100 MB video porno besutan lokal yang emang lumayan hot buat dikoleksi.
Huehehe….