Akhir Liburan seorang PNS : Angin Ngelinus

Category : tentang PLeSiran

Hujan yang tiada henti mengguyur Kota Denpasar benar-benar seperti menumpahkan amarahnya setelah dihalang-halangi oleh angkuhnya sinar laser yang mencoba mengusir awan yang tebal bergumul demi keuntungan segelintir orang melakukan pameran atopun event dan mengorbankan kenyamanan cuaca bagi lingkungan sekitarnya.Namun tampaknya tak hanya air hujan yang turun membasahi bumi, diiringi pula oleh teman-temannya yang seperti biasa mendampingi yaitu gelombang besar dan angin ngelinus.

Pada daerah pesisir yang paling keras terasa adalah tingginya gelombang air laut yang sempat memporakporandakan sebuah Mushola di seberang pulau ataupun rompok warung makan didaerah Bali Timur.

Belum cukup juga, angin ngelinuspun diturunkan pada daerah Denpasar Barat menuju Tabanan yang pula menghancurkan tempat-tempat yang dilaluinya, antara lain pura, sanggah atau tempat suci juga rumah penduduk.

Ditambah longsor pada daerah-daerah yang mungkin dahulunya merupakan areal tinggi namun seiring perkembangan waktu, tanahpun dikeruk dijual dan dibangun kembali dengan menyisakan beberapa gundukan yang tentunya tak dipadatkan dan mengakibatkan longsor saat air masuk kepori-pori tanah dan menggerusnya.

Gelapnya langit Kota Denpasar seakan menguatkan akhir liburan ini untuk terus libur. Hehehe…

Post a comment

CommentLuv badge