Hati-hati Penipuan ! Nokia N79 ?

1

Category : tentang TeKnoLoGi

Agak terkejut waktu main ke web ponseljakarta.com ngliat Nokia ngerilis seri N terbaru yaitu N79. diliat dari gambar emang box-nya Nokia dan yang bikin tercengang dijual 2,4 juta tapi berlayar sentuh ?
Mustahil.Oya, adapun sekilas spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini :

Frequencies: GSM900/DCS1800 1900MHA

Supported: GPRS, MMS, WAP,MP3,

Touch screen: available

Radio: available

Camera : A CMOS camera of 1.3mega pixel is available

Monitor: main display:2″ TFT

Audio: integrated 64-chord music; stereo earphones

Photo flash lamp: available

speaker: 4 speakers

Language supported: English, Simplified Chinese

SMS: in English or Chinese

 

Tapi kalo dipikir-pikir lagi ada satu ganjalan saat ngeliat gambar-gambar yang ditampilkan.
Perhatikan saja antara 2 gambar yang dipegang dan juga (mungkin) foto dummy yang dirilis. Memang sama-sama berlayar sentuh tapi posisi keypad dan juga desain bagian atas layar sangat berbeda.Yang membuat makin curiga adalah susunan keypad numeriknya yang disusun dalam grid 4×3. beda dengan kebiasaan Nokia yang nyusun grid keypad 3×4.

Dilihat dari spesifikasi diatas pula, rasa curiga makin dalam mengingat baik bahasa yang tersedia maupun fitur smsnya hanya dalam bahasa Inggris dan China.

Kemungkinannya bisa saja ponsel ini buatan Nokia untuk pangsa pasar China seperti halnya Nokia 6708 yang juga berlayar sentuh kemaren.
Bisa juga ini akal-akalan Negeri penghasil tiruan ponsel brand terkenal yang terbesar mendompleng nama Nokia tapi brand yang sebenarnya malahan Nokla seperti gambar disebelah yang meniru desain seri N95.

So, hati-hati terhadap penipuan !

Comments (1)

iya, aku kemaren liat orang pake ginian, heran juga kok ada nokia pake layar sentuh yang modelnya bagus hehehehe cuma kalau gak salah lihat typenya malah E79 belinya katanya di Thailand

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge