Hati-hati Penipuan ! Free Gift Opening

2

Category : tentang KeseHaRian

Jangan langsung tergiur dengan selebaran gratis yang disebar dijalan maupun mall supermarket, menjanjikan free gift saat mampir pada opening toko mereka. Nyatanya free gift baru akan diberikan saat sang pengunjung ditawari dan tertarik untuk membeli apa saja yang dijual tentu dengan harga yang sudah di-mark up.Pengalaman kecerobohan ortu bisa jadi pelajaran.
Gara-gara tergiur dengan free gift baik itu jam dinding yang harganya gak nyampe 10ribu atopun kipas kecil yang mungkin gak nyampe 50rb, mereka kehilangan uang hampir 2 juta.

Ceritanya mereka dapet selebaran dari toko seputaran Kediri Tabanan yang menawarkan free gift dan memaksa untuk kelokasi. Lumayan kalo dapet free gift tadi katanya. Tapi apa gak dipikirkan ongkos bensin kesana ?

Akhirnya karena ortu yang merenggut selama semingguan, jadi juga kelokasi dengan perjanjian, gak beli apa-apa.
Tapi apa yang terjadi ?
Entah karena terhipnotis ato apa, Bapak langsung minta diantarkan menuju ATM untuk narik uang 2,5 juta. Tujuannya beli Microwave LG yang berhadiah TV gede, katanya ini kesempatan langka. Bisa beli Microwave dengan harga murah tapi irit listrik dan punya segudang kelebihan. Apa iya ?

Sempat ngotot dan marah pula sang Bapak saat permintaannya ditolak dan bilang akan jalan kaki kalo gak mau nganter. Nah lo. Kenapa nih si Bapak ?

At last, microwavepun dibeli diiringi senyum mencurigakan dari sipenjual, dan free giftpun diberi selain hadiah TV tadi, yaitu kipas angin kecil yang harganya gak nyampe 50rb tadi.

Nyampe rumah dengan bangganya langsung make Microwave LG tadi buat dipamerin.
Tapi yang namanya ketidakpuasan akan perilaku ortu emang tetep ada.
Nyari info di web untuk produk LG ini, penasaran brapa sih harganya ?

Ternyata agak tercengang juga pas ngliat harga barunya sekitar 400ribuan, dan produk ini sudah diskontinyu sejak lama. Belum lagi kebutuahn akan listrik yang gak mungkin bisa digolongkan irit.
Badah !
Penipuan ne.

Ortupun sempat terdiam saat hal ini diberitahukan dan menjadi pelajaran berharga bagi mereka karena menuruti keinginan mendapatkan hadiah yang harganya gak seberapa tapi harus kehilangan uang jauh lebih besar.

Semoga saja gak terulang lagi.

Comments (2)

cari aja yg jualan, bli. lalu setrum dia pake listrik. biar kapok ga nipu orang lain lg. :))

[Reply]

beh masi ada ja yg nakalan gini..

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge