Makan Gratis hari ketiga ; Natal-an Pak Bambang

Undangan hari ini datang dari Pak Bambang Susanto yang tinggal didaerah Renon yang secara kebetulan masih teman kuliah di pasca Unud, dalam rangka merayakan hari Natal dimana acara makan-makannya dimajukan sehari.

Hanya saja sayangnya bertepatan dengan hari suci umat Hindu, Purnama dimana pada hari ini adalah salah satu hari baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan agama, seperti halnya rencana yang telah disusun sejak minggu lalu.

Selain maturan ke kantor dan pura, dilanjutkan dengan acara Melukad (mandi atau metirta dengan air suci), rutinitas setiap Purnama sejak upacara pernikahan yang kedua bulan Juni lalu.
Tujuannya tentu untuk memohon keselamatan istri maupun adik bayi dikandungan sekalian meminta hari baik dari orang yang dituakan dan dihormati untuk upacara ‘Megedong-gedongan’ saat usia kandungan menginjak bulan ke-7 kalender Bali.
Itu artinya akan ada upacara kecil yang dilakukan dalam waktu dekat.

Sehingga sangat disayangkan apabila rencana makan gratis dihari ketiga tidak dapat terlaksana sesuai rencana, karena hari ini tanda-tandanya bakalan sampe malem.

Sempat nelpon ke yang punya gawe sih, mohon maaf kalo ndak bisa dateng karena secara kebetulan ketiga orang yang saat makan gratis pertama kemaren sempat duduk semeja dengan yang punya gawe, secara bersama-sama ndak bisa datang hari ini lantaran satu rekan punya rutinitas yang sama dan satu lagi berhalangan lantaran kerabatnya yang meninggal.

Jadi dengan berat hati makan gratis hari ini pun batal diposting. Padahal harapannya besar sekali akan uenaknya makan gratis kali ini. Wong masakan rumah, biasanya emang jauh lebih uenak daripada Hotel. Mungkin karena yang masak masih sempat nyicipin rasa masakan ketimbang Chef Koki Hotel.

Anyway, makan gratis dihari keempat sebetulnya ya esok hari. Masih undangan yang sama yaitu perayaan Natal. Lokasinya juga dirumah tinggal jadi bolehlah harapan hari ini semoga bisa terwujud esok hari.
Masakan rumahan plus keakraban pemilik rumah yang dijamin gak kalah dengan Resto atapun sekelas Hotel sekalipun.

Sekali lagi maaf ya Pak Bambang. Selamat merayakan Natal bersama keluarga dan Salam Sejahtera selalu.
NB : Nilai ujian saya nanti jangan dipotong lho Pak.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik