Teng Teng Teng Ujian…

Category : tentang KuLiah

Senin malam seperti sudah yang dijanjikan sebelumnya, diadakan semacam test usai penjelasan dari dosen pengajar maupun presentasi dari peserta kuliah pasca di udayana angkatan 2007.
Kali ini ujiannya berkaitan dengan pembukuan, memasukkan rekening dari transaksi yang ada hingga mendapatkan perhitungan laba bersih diakhir ujian.Awalnya suasana kuliah cukup kondusif melihat sesaat setelah soal dibagikan, antusias para peserta kuliah sangat tinggi.
Namun kemudian mentok dan bengong saat menemukan kata ‘berencana’ pada transaksi ditengah-tengah soal.
Berencana artinya belum pasti. Trus apa harus dimasukkan dalam Buku Besar ?

Nah gak lama usai bengong, mulai deh para peserta tengak tengok kiri kanan, untuk memastikan apa rekan disebelah sudah mengerjakannya ato belum ya ?

Suasana ujian berubah genting saat duo orang gede mendadak hampir menyelesaikan ujiannya sembari nyeletuk hingga membuat sebagian peserta merasa terganggu atas garingnya kelucuan yang ditampilkan sang duo….dan menimbulkan emosi. Hehehe…

Lihat saja dilantai begitu berserakan modul kuliah yang didiamkan begitu saja lantaran sang pemilik masih serius membuat garis-garis kolom yang jumlahnya seabrek.
Namun ada juga peserta yang memilih tidak terpengaruh dan memilih tetap serius untuk mengerjakan ujian.

Hingga akhir jam ujian, nyatanya hanya 4 orang saja yang berhasil mencapai hasil laba bersih, dan sisanya harus puas ngedumel kesel. Tapi dari 4 itu nyatanya si duo gede tetep dinyatakan salah dan harus mengulang membuat jawaban yang bener bareng peserta laen esok malamnya.
Ealah…

Post a comment

CommentLuv badge