Nulisin Blog ; apa asyiknya ?

Category : tentang DiRi SenDiri

Awal cerita join to blog sebetulnya sih gak sengaja lantaran emang ditugaskan ikutan pelatihan komputer oleh instansi tempat bekerja, kalo ndak salah itu bulan mei-juni 2006 lalu, eh postingannya masih ada lho. Hehe…Ikutan blajar nge-Blog pun sebenernya emang gak direncanakan lantaran waktu itu prioritasnya malah ke photo dan video editing. Namun lantaran udah kepenuhan maka dialihkan ke kelas Blog.

Tapi gak disangka ya ini bisa jadi jawaban dari Tuhan atas segala doa dimana akhirnya bisa juga punya satu tempat nulis buat ngluarin unek-unek tanpa aturan yang baku maupun kekhawatiran akan dibaca oleh orang lain.

Seiring berjalannya masa posting diisi dengan sekelumit kisah-kisah seputaran dunia kerja hingga keseharian, akhirnya blog yang ditulis nyatanya emang kadangkala terbaca juga oleh orang lain, padahal gak ada nyantumin iklan dimanapun.

Menulis Blog secara pribadi emang mengasyikkan.
Dilakukan selepas penat kerja seharian atopun saat semua beban numplek di kepala namun masih harus nunggu giliran buat dituangkan agar gak keburu basi.
Tema pun berbeda-beda tanpa ada pengelompokkan kategori seperti yang ditampilkan Blog lain lantaran emang gak ada panutan yang bisa dipake buat ngembangin nuansa Blog. Mungkin juga lantaran kapasitas otak sudah mentok buat belajar menata tampilan Blog agar mudah dan enak dibaca.

Pikiran ini sekali-sekali emang muncul disela lincahnya jari kalo udah berhadapan dengan kibord dan gak jarang pula sembari melahirkan beberapa jenis tulisan yang kadang aneh buat dibaca orang lain.

Anyway anggap aja nulis Blog itu sebagai satu langkah awal untuk memulai mengumpulkan pengalaman-pengalaman yang dialami selama menjalani kehidupan, ditulis mengalir begitu aja tanpa aturan baku dan kisah yang emang sesuai dengan pakem etika penulisan.

Emang sih ada satu dua orang terutama dari orang yang menularkan ajaran nge-Blog 2006 lalu, untuk memulai memilah dan memilih mana yang pantes dijadikan sebuah buku lantas dijual.
Tapi dasarnya nulis emang gak punya tujuan komersial yah gitu deh, semua ide mengalir tanpa ada hasrat buat menampilkannya jadi sebuah buku.

Namun seiring dengan pendewasaan diri saat usia akan menginjak kepala 3, timbul lagi deh keinginan buat niat belajar menulis yang serius yah paling gak dengan sedikit kemauan akan belajar menulis.
Harapannya sih gak muluk-muluk, selain Blog emang tempat buat numpahin segala idealisme dan angan, setidaknya enak dan mudah dimengerti pula apabila dibaca orang.

Hanya saja sempat terlintas, emang ada tempat buat belajar menulis ?

Post a comment

CommentLuv badge