Java Games

1

Category : tentang TeKnoLoGi

Ha Pe dewasa ini sudah bukan barang mahal lagi bagi masyarakat lantaran harga dibawah limaratus ribuan pun ada. Ini tentu akan sangat terjangkau bagi mereka yang memiliki kantong cekak, tapi masih ingin ikut memiliki teknologi terkini dari sebuan benda telekomunikasi.Pada handset rentang harga baru dibawah limaratus ribuan, paling bersyukur dapet yang sudah mendukung Java yang tentunya kemampuannya hari ini hampir mirip namun belum menyamai tipe yang tergolong smartphone (dengan operating system).
Tapi kalo rela make yang second, deket2 kisaran ini ada juga yang tergolong smart dan cukup buat gaya, walo agak ketinggalan jaman. Yah paling gak dengan nambah2 seratus ribuan udah dapet yang kira-kira bisa dioprek lebih jauh.

Bicara Java pada ha pe, rasanya agak susah menemukan aplikasi serius demi membantu pekerjaan kantoran ataupun lainnya. Java pada ha pe hampir identik dengan games. Mungkin lantaran jenis inilah yang paling banyak disediakan lantaran murah dan mudah dalam pembuatannya.

Games dengan sistem Java pun sudah beragam jenis, hanya saja jangan berharap banyak dengan tampilannya akan menyerupaki game PC kluaran mutakhir ato paling gak dibanding dengan ha pe yang tergolong smartphone.

Secara pribadi, salah satu games yang paling menarik tentu saja yang berjenis mengasah otak, lumayan buat ngukur kemampuan akan memecahkan masalah yang ada.

Adapun yang paling populer saat ini ya Sudoku.
Permainan mengisi angka (yang paling familiar) dari 1 sampai 9 dengan aturan dalam baris mendatar maupun menurun tidak boleh ada angka yang sama. Demikian pula pada kotak kecil 3×3 grid berlaku hal yang sama. Jadi kotak 9×9 grid itu akan dianggap benar apabila tidak ada angka yang sama sesuai aturan tadi.
Terbagi atas tingkat kemampuan tentunya.

Yang pasti dikenal oleh orang-orang freak pc ditahun 90-an, Soko-Ban.
Permainan memindahkan box, maksimal 1 biji ke tempat yang diminta dengan memikirkan langkah-langkah agar semua box bisa menempati posisi yang diharapkan.
Tampilan gambar jaman purba inipun lantas diadaptasi agar mampu dimainkan pada ha pe berbagai tipe, termasuk Java hingga Pocket PC.

Kakuro, puzzle after Sudoku memang belum terlalu dikenal luas lantaran aturannya yang juga sedikit membingungkan untuk dimainkan. Namun atak ada salahnya jika dicoba.

Dari sekian macam games, ada pula yang menyediakan semua rupa games tadi tergabung dalam satu aplikasi Java, yakni Brain Genius. Buah karya dari Glu Mobile bisa dijadikan satu alternatif yang mengasyikkan bagi mereka yang menyukai ragam games diatas tadi.

Dikelompokkan menjadi 4 kategori, Visual, Memory, Calculation dan Logic. Pada masing-masing kategori ini tersedia masing-masing 4 macam ragam games ketangkasan otak yang kemudian akan digrafiskan setiap kali menyelesaikan latihan soal yang diberikan.

Adapun latihan yang diberikan akan berbeda dalam setiap harinya, dimulai dari tingkat mudah (easy) hingga sulit (genius). Pada hari yang sama, latihan hanya berlaku 1 kali saja dan bisa kembali dilakukan pada hari yang berbeda. Ini untuk mengetahui gambaran grafis perilaku otak.

Bukan berarti ragam lainnya gak bisa dimainkan pada hari yang sama, karena disediakan pula porsi latihan sendiri untuk sekedar menguji kemampuan pada ragam mana yang ingin dicoba.

Mungkin bagi sebagian orang yang menyukai games genre action, racing atopun simulasi pesawat, games jenis ini akan terasa membosankan. Namun bagi mereka yang ingin menyegarkan otak dengan cara sekolahan, berhitung, mengingat maupun logika, bolehlah Brain Genius ini menjadi satu pilihan terbaik.

Comments (1)

[…] sekian banyak games sebetulnya selain Brain Genius seperti yang pernah Penulis ceritakan sebelumnya, ada satu lagi games yang kalo boleh Penulis katakan sangat berguna kala senggang. Terutama di […]

Post a comment

CommentLuv badge