Pavingisasi Kamboja

Category : tentang KeseHaRian

Kenyataan secara hasil test mungkin bisa jadi sudah memenuhi syarat. Namun jika secara visual saja sudah amburadul, apakah hasil tadi masih bisa dipercaya ?

Satu ironi saat borok birokrasi makin terlihat baik oleh para Pengabdinya maupun masyarakatnya, ternyata masih saja ada yang namanya ‘proyek’ hanya untuk sekedar menghabiskan dana anggaran tanpa memperhatikan akibat yang terjadi.

Menata wajah Kota Denpasar boleh-boleh saja.
Menurunkan angka kebut-kebutan dengan pemasangan paving sah-sah saja.

Namun karakter dan tujuan daripada pengadaan aspal jalan raya adalah mengurangi biaya pemeliharaan kendaraan maupun mengurangi penggunaan minyak kendaraan.

Nah, jika kini yang dipasang itu paving, maka bisa dikatakan faktor kenyamanan bagi pengendara sudah dikurangi. Kedua, biaya pemeliharaan kendaraan mungkin akan meningkat mengingat permukaan paving yang dipasang disepanjang Jalan Kamboja tak layak untuk dilalui.

Satu hal yang memang selalu terlupakan adalah penyediaan lahan parkir dimana apabila tujuan dari pavingisasi tadi adalah untuk membuatkan akses bagi pejalan kaki dan meniadakan kendaraan di kawasan Pendidikan Kamboja.

Mungkin itu pula sebabnya areal luas di kawasan GOR Ngurah Rai dipasangkan paving juga dan kemungkinan akan diperuntukkan sebagai pengalihan parkir secara sentral bagi masyarakat yang memiliki kepentingan di jalan Kamboja.

Namun apakah sudah terpikirkan faktor keamanannya bagaimana ?

the Post ReLated

Post a comment

CommentLuv badge