Sony Ericsson siap melibas Nokia

Category : tentang TeKnoLoGi

Bagi yang emoh gonta ganti ponsel gres milik Nokia, boleh jadi dipersilahkan menunggu vendor Sony Ericsson merilis seri terbaru, K850.

Maaf bagi yang Nokia Freak, bukannya mau merendahkan, tapi satu hal yang paling dibenci sekaligus dicintai, adalah kebiasaan Nokia merilis varian ponsel yang padahal baru saja dikeluarkan, dengan menambahkan fitur, chasing atopun hanya penambahan kapasitas memory eksternal yang disediakan. Tentu ini makin membuat ngiler sekaligus juga ngerasa malu, ternyata ponsel yang ditenteng udah termasuk lewat hanya dalam hitungan bulan.

Sony Ericsson kali ini mencoba melibas keberadaan Nokia yang baru saja merilis N95 Black berkemampuan kamera 5 MP autofocus plus memory internal 8 GB.
K850 dari Sony Ericsson agaknya mampu bersaing dikelas tersebut, karena selain kemampuan kamera Sony yang memang jauh lebih bagus secara umum dari Nokia, kini sudah mencapai 5 MP tentu dengan autofocus plus memory internal 40 GB. Masih kurang ?

Hanya saja memang hanya satu kekalahan Sony Ericsson dibanding vendor terdepan Nokia, yakni tak memiliki sistem operasi. Tentu berimbas pada terbatasnya keinginan untuk menginstalasi aplikasi pendukung lain, yang nyatanya mampu menunjukkan kesetiaan konsumen pada Nokia.

Mungkin ini bisa diwujudkan dengan menambahkan sistem operasi Symbian UIQ (seperti halnya Sony Ericsson seri P) kedalam setiap ponsel Sony Ericsson, namun dengan syarat kecepatan dan kemampuan multitasking yang setara Nokia.

Namun bagi yang gak terlalu peduli dengan aplikasi diluar default ponsel, jadi udah cukup puas dengan isi dan fiturnya, silahkan tunggu Sony Ericsson K850.

Post a comment

CommentLuv badge