Lepas Penat

Category : tentang KuLiah

Aaahh… akhirnya bisa slesai juga masa kuliah awal matrikulasi yang dilakukan kira2 8 kali pertemuan.
Masa2 kuliah yang penuh cerita kenal dengan teman-teman baru dan suasana baru, menyegarkan kejenuhan akan dunia kerja. Namun materi yang disampaikan benar2 baru diterima otak, padahal mahasiswa lain mungkin sudah gak merasakan beratnya materi lagi. Untuk itu juga belajar extra keraspun dilakukan demi bisa mengerti maksud dan cara-cara penyelesaian yang dijelaskan.Sungguhpun usaha ini membuahkan hasil, walopun harus begadang sampe jam 1 malem tiap hari, tapi at last dari 10 soal ujian mata kuliah Ekonomi Teknik yang bisa dikerjakan hanya 9 biji saja. Itupun sudah dibawa pulang untuk dikerjakan pelan2. satu terobosan baru. Hehehe…. Setidaknya masih punya kesempatan membuka dan membaca bukunya dahulu.

Namun ada juga materi yang memang bener2 gak diterima otak, lantaran sang dosen nyerocos hal2 yang gak dimengerti. Statistika, langsung to the point tanpa memberikan dasar2nya dahulu.
Udah gitu ada juga dosen muda yang cara ngajarnya masih level S1. ngbaca dari laptop dengan suara keras dengan intonasi dan kata2 yang grogi –maklum yang diajar kali ini rupanya rata2 para dosennya terdahulu.
Mungkin beliau blom mengerti bahwa Bapak Ibu yang ikutan program Magister ini rata2 udah down to earth dalam hal menerima pembelajaran, mungkin lebih baik jika mahasiswa diberikan materi untuk dipelajari dahulu baru didiskusikan apa yang rasanya sulit.

Anyway, masing2 dosen punya cara tersendiri deh. Ada juga yang mengerti kondisi lantas memberikan ujian dan latihan yang dibimbing dahulu kenapa begini kenapa begitu.

At Last, Sabtu malam nyatanya segala beban itu lepas. Penat rasanya lari entah kemana, ada rasa puasnya juga. Menikmati pembelajaran tapi pikiran sudah berada di rumah saat mata kuliah terakhir diberikan. Hehehe…

Yah, gak ada salahnya hari Minggu pagi dilewatkan untuk bersantai sejenak, duduk manis didepan komputer and nge-Blog…..

Post a comment

CommentLuv badge