Datang dan Pergi

Category : tentang KHayaLan

Yang namanya aturan dari Tuhan sepertinya tak pernah bisa dihindari. Jika ada maju, ada juga yang mundur. Begitu pula dengan kehidupan. Ada yang datang dan ada pula yang pergi… Ada yang berkabung saat sanak saudaranya berpulang, ada pula yang bersuka saat anggota baru telah lahir dengan selamat.

Namun tetaplah manusia hanya mampu berusaha…

Obral Obrol

Category : tentang Opini

Jika mata jeli memandang kearah perkantoran pemda setempat, di dalam ruangan ada saja pegawe yang duduk bergerombol, namun bukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Malah lebih banyak berdiskusi tentang hal diluar bidang yang seharusnya ditangani.Obral obrol seringkali terjadi pada jam2 rawan perkantoran pegawe negri sipil, dimana pada jam2 tersebut, ada yang memilih makan langsung pulang, ada juga yang asyik ngumpul ngrupi. Tapi tetaplah ada sebagian kecil yang milih mengerjakan apa yang bisa dikerjakan dan diselesaikan hari ini.

Kelompok terakhir tentu pegawe yang milih duduk sendirian, merhatiin tipi yang cuap2, merhatiin orang ngrumpi ato malah bengong liat temen yang sibuk kerja. Huehehe…

Belanja (lagi)

Category : tentang KeseHaRian

Belum usai cicilan barang yang dipesan sebulan lalu, para ibu masih tetap saja ramai mengelilingi pedagang yang datang saban tanggal muda. Herannya ada aja yang tertarik untuk mencicil, walopun gaji suami tak seberapa mampu.Mungkin ini hanya salah satu faktor yang menyebabkan suami para ibu-ibu tadi malah terjerat kasus korupsi. Karena kebutuhan hidup yang meningkat jauh tak sepadan dengan hasil bulanan….

Pasar Kerobokan

Category : tentang PLeSiran

Sekalinya mampir setelah lama gak pulkam lewat jalan Kerobokan-Canggu, membuat mata pangling karena melihat perubahan akan kondisi pasar yang kini sudah dipaving rapi pada areal parkir timur, serta dibuatkan atap dengan konstruksi baja tentu lebih efisien dari segi tempat.

PusPem Today

Category : tentang PLeSiran

Pembangunan Puspem sudah dimulai….. secara totalitas tentu membawa harapan bagi masyarakat yang akan terlibat dalam urusan administrasi kepemerintahan. semoga saja apa yang sedang digodok hingga selesai nanti, mampu mewujudkan satu sistem kerja yang bersih cepat dan efisien….

Hingar Bingar Cafe

1

Category : tentang KeseHaRian

Pernahkah mengalami disaat umat beragama melaksanakan ajaran agamanya dan disaat bersamaan hanya berjarak 3 meteran, dentum musik hingar bingar musik lokal berkumandang memekakkan telinga ?Dentum musik serta lampu gemerlap bolehlah menjadi sarana hiburan bagi mereka yang merasa kurang ato malah gak mampu mencari pasangan yang mampu memuaskan hasrat dan nafsu.

Apalagi jika berlokasi dipinggir pantai menambah dingin suasana sehingga jarak antara dua insan ato lebihpun makin dekat tanpa jarak batasan lagi.

Namun jika kesenangan ini dilakukan didekat umat beragama yang sedang melakukan ritual agam, apakah etis ?

Memang sih orang nyari makan dan nyari hiburan sah2 saja.
Namun jika sampe mengorbankan mereka yang membutuhkan kesunyian dan ketenangan untuk menyelesaikan ritual upacara, apakah sah2 saja ?

Sngguh ini bisa dibilang kebiadaban pemilik cafe yang membiarkan dentuman musik dari grup lokal Indonesia hingga yang lagi ngtrend dangdutan, bergema sementara hanya berjarak 3 meter didepan pagar cafe terdapat orang2 yang berusaha konsisten melakukan ajaran agama.

Yah, hanya Tuhan yang tahu bagemana solusinya…

Putaran Roda Kehidupan

Category : tentang KeseHaRian

Jika dahulu lemari ini penuh dengan baju dan jas pesanan, kini malah dipenuhi oleh baju milik sendiri.Yah, inilah yang namanya nasib terus berputar.
Jika dahulu saat ortu lagi memerlukan uang banyak untuk biaya pendidikan anak, Tuhan memberikan banyak jalan bagi hamba-NYA yang mau bekerja keras.
Kini disaat ortu tak punya tanggungan lagi, orderpun jauh lebih sepi.

Namun ini semua juga imbas dari melubernya toko2 kecil yang menjual pakean dengan kualitas bagus, ditambah maraknya swalayan yang menyediakan beraneka ragam corak fashion….

So, hari ini mungkin giliran generasi muda yang akan bekerja keras. Ya gak ?

Nasi Goreng Yoyok

Category : tentang PLeSiran

Ni orang udah dagang nasgor sejak tahun delapan puluhan, tapi masih tetep setia menemani malam yang dijalani para pedagang dan masyarakat disekitarnya.Cobalah mampir di jalan kecil sebelah utara banjar Titih di pusat Kota Denpasar.
Yoyok kini menempati sisi jalan sebelah kanan, setelah sekian tahun lamanya ngendon di sebelah kiri depan garasi orang yang gak kepake.

Cukup enak dan murah.
Apalagi ditambah dengan ramahnya sang pedagang yang kini dibantu sang istri.
Wah….

PDA weleh2….

Category : tentang TeKnoLoGi

Nah, kalo yang ini, barisan pda yang mungkin bisa dibilang mustahil untuk dimiliki dengan gaji setingkat staf pegawe. Kisaran harga minimal 11 jutaan. Cukup buat beli laptop plus kamera digital…

Namun tentu mobilitas tinggi yang paling diutamakan jika ingin menenteng ketiga benda ini. Hanya saja, sebagai seorang staf pegawe yang gak banyak bekerja menggunakan email ato malah akses internet kecepatan tinggi, lantas ni benda untuk apa ?
Gak mungkin cuman untuk main gim kan ?

Tapi gak nutup mata kalo benda2 ini seringkali terlihat dibawa oleh para pejabat ato anggota DPRD yang terhormat, seperti jaman pda O2 XDA II baru muncul terdahulu.
Walopun isi otak tak memahami apa isinya….
So, yang penting keren dan bergaya sibuk.
Hehehe……

Fujitsu siap menyaingi Treo dan HP

Category : tentang TeKnoLoGi

Satu lagi produk PDA bentuk batangan namun memiliki thumbboard layaknya HP 6535 ato 6965,  juga jajaran Treo kluaran terakhir.
Yang ini kluaran Fujitsu namun kliatannya gak bakalan beredar di Indonesia.

Bentuknya yang kaku namun ukurannya yang kecil jelas menambah variasi ‘pda with thumbboard’ yang ukurannya ternyata jauh lebih kecil dari pda kluaran taun 2003 lalu.
So, berharaplah ini bisa ikutan meramaikan pasar pda Indonesia…

O2 Generation

Category : tentang TeKnoLoGi

Ini nih, O2 Graphite yang jadi next generationnya O2 Xphone. Isinya gak jauh beda, yah beda di sistem operasi juga fitur yang disediakan. Juga udah ngdukung 3G.
Namun cara pengoperasian tetep sama kok…