Long Road to Heaven

Category : tentang KeseHaRian

Menonton film kilas balik Bom Bali tahun 2002 silam benar2 membuat semua kenangan akan kejadian itu bangkit kembali.
Segala amarah yang timbul sesaat usai bom diledakkan dan bertanya2 siapakah dalang dibalik semua itu ?
Namun keterkejutan timbul lantaran sang dalang tetangga sendiri yang selama ini sangat dihormati keberadaannya di pulau ini. Sangat mengecewakan jika hal itu benar adanya. Betapapun toleransi masyarakat lokal pada umat Muslim saat menjalankan ibadahnya mungkin tak pernah dihargai oleh para tokoh2 yang terlibat langsung dalam pengeboman ini demi mendapatkan apa yang dipikirkan oleh mereka itu benar.Sungguh keji dan mengecewakan.
Perbedaan paham antara umat beragama di Indonesia tentu memicu kesalahpahaman berkaitan dengan ajaran2 yang diberikan.
Sungguhpun membunuh orang2 yang dianggap kafir bisa memastikan sang pelaku bisa masuk surga, namun apa yang terlintas dibenak salah seorang pelaku yang menyadari bahwa tindakan ini akan membuat anak2 menjadi yatim piatu, kehilangan orang2 yang mereka cintai.

Memang benar adanya gambaran penduduk lokal maupun mendatang yang mencintai Bali, kepercayaan akan Hukum Karmapun tetap mendengung di kepala. Hingga meyakinkan, bahwa hari esok pasti akan lebih baik. Biarlah Tuhan yang akan memberikan keadilan bagi semua ini.

Tapi ngomong2, kenapa para pelaku bom Bali tak jua dihukum mati seperti halnya Tibo cs ya ?
Apa karena Tibo cs itu bukan Muslim trus langsung dihukum mati ?

Ini semua tentu perangkat hukum Indonesia yang tahu.
Hanya saja sayangnya ada sekelompok orang yang mungkin menjilat umatnya sendiri dengan membentuk TPM. Padahal yang dibelanya mungkin tak mewakili umat Muslim secara keseluruhan.

Pikiran yang picik….

Post a comment

CommentLuv badge