Makan banyak Pilihan

Category : tentang PLeSiran

Gianyar ternyata gak cuman terkenal dengan seninya lho.
Ada juga Pasar Senggol yang mnyediakan beraneka ragam masakan dan makanan khas Bali termasuk pula jajanan Bali.
Pasar ini sudah terkenal dikalangan para Kuliner lokal yang biasanya sampe main jauh2 kluar dari Kota Denpasar, hanya untuk mampir ke pasar senggol ini.
Mungkin sudah menjadi trade mark yang tertanam dibenak orang Bali.Sama halnya dengan main ke Gilimanuk hanya untuk mendapatkan nasi Be Siap Men Tempeh, yang kini sudah banyak orang meniru akan pedasnya sambal yang disajikan.
Begitu pula main ke Gianyar, ada 2 lokasi terkenal yang menyediakan Babi Guling uenak tenan, Banjar Teges di pusat Kota Gianyar dan Ubud tepatnya sebelah barat Puri Ubud.
Begitu pula dengan Warung Be Pasih Pesinggahan yang terkenal, lokasinya di desa pinggiran pantai Klungkung.

Kembali ke Pasar Senggol Gianyar, jika para pelancong malas untuk makan di tempat yang baunya khas pasar tradisional, bisa main kesebelah timur Pasar, di areal pinggir lapangan bola. Ada juga tempat makan berbagai pilihan yang tentu tempatnya lebih bersih dan nyaman bagi wisatawan.

Namun sebagai orang Bali, yang terasyik tentu pasar tradisional Pasar Senggol Gianyar. Lantaran disini bisa dilihat keramahan asli orang Bali, yang lebih ramah menyapa para pembeli di warung mereka. Bukan bersifat swalayan dengan wajah serius para pelayannya.

Post a comment

CommentLuv badge