JJS Pasar Seni

Category : tentang PLeSiran

Pasar Seni Klungkung, boleh jadi satu alternatif tempat main para pemburu fashion Bali. Dsini tersedia aneka ragam kain baik untuk baju, kemben, saput hingga udeng-destar.
Harganya pun bisa dibilang murah, bila dibandingkan dengan yang ada di Kota Denpasar, dimana harga udah di mark up untuk menangguk keuntungan, bila perlu 2 kali lipat. Toh konsumen yang gak tau harga asli nyatanya banyak banget.Yang dijual gak cuman kain, tapi juga aneka ragam keperluan busana adat Bali hingga ke hiasan2 untuk pajangan, seperti topeng dan sejenisnya.

Jikapun malas untuk main sejauh itu, masih bisa menyasar ke Pasar Seni Sukawati di kabupaten Gianyar.
Disini tempat paling asyik untuk hunting busana ringan yang berbau Bali, serta souvenir Bali yang nyatanya banyak pula dijual di Kota Denpasar, seperti Erlangga, namun harga sudah tentu di Mark up. Padahal tempo hari udah merasa murah belanja di Erlangga, tapi lebih murah lagi kalo nyempetin nengok ke Sukawati. Dari baju kaos, celana pendek, long dress hingga daster, yang semuanya bermotof nuansa Bali. Gelang manik, kerajinan tangan, hingga lukisanpun dijejerkan.

Namun jika masih pula terasa mahal, coba mampir ke sebelah selatan Sukawati, Desa Guwang. Dsini merupakan alternatif pasar seni Sukawati, yang amat sangat banyak dikunjungi wisatawan, demi harganya yang lebih murah tadi.

Post a comment

CommentLuv badge