X

Kebakaran di Pusat Kota

Rabu pagi hari, penduduk kota Denpasar yang baru akan berangkat ke tempat kerja dikejutkan oleh bubungan asap hitam dari arah barat Pusat Kota Denpasar, namun masih dalam lingkaran radiusnya.
Kebakaran terjadi untuk yang kedua kalinya di Pasar Kumbasari, yang berdiri megah dengan ketinggian 4 lantai, dan dipenuhi oleh para pedagang kerajinan Bali.Mobil dan truk pemadam kebakaran meraung-raung dari pagi tadi hingga pukul 2 siang ini, yang tampaknya tak hanya diambil alih oleh Pemadam Kebakaran Kota Denpasar, namun juga melibatkan unsur kabupaten lain, Gianyar dan Badung.

Kondisi ini menyebabkan kota Denpasar dipenuhi kemacetan dimana-mana, utamanya dalam radius lingkaran lokasi kejadian.
Terlihat dari pantauan, jalan Sulawesi ditutup baik diujung utara dan selatan, jalan gajah mada demikian pula adanya, jalan Soetomo dialihkan melawan arus biasa, yaitu kearah Utara, dan jalan Kartinipun difungsikan 2 arah.

Nuansa panik terlihat pada wajah-wajah disekitar lokasi kejadian. Dimana sebagian besar pedagang yang membuka toko disekitarnya tampak sedang menaikkan barang-barang untuk bisa diselamatkan.

Kabarnya api muncul dari lantai 2, dimana berawal dari toko yang menjual kerajinan kayu. Api membesar hingga lantai paling atas, dan dari kejauhan tampaknya lantai teratas pun habis sudah isinya.

Hingga pukul 2 tadi, tampaknya tim Pemadam Kebakaran belum berhasil menjinakkan api yang melahap Pasar Kumbasari, pasar tradisional yang dahulunya menjadi kebanggaan bagi penduduk kota Denpasar.
Sayangnya sampai hari ini tak nampak lagi keramaian seperti yang dahulu diceritakan oleh para orang tua pada anaknya.
Kabar terakhir, lokasi ini akan dijadikan tempat parkir di pusat kota Denpasar, yang makin hari makin banyak saja kendaraan yang lalu lalang, membuat spekulasi berita yang menyebutkan, mungkinkah kebakaran ini disengaja untuk meloloskan ide tadi ?
Seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Categories: tentang KeseHaRian
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik