Iwan 50-50

Category : tentang KeseHaRian

Tahun ini sang Legenda Musik Indonesia kembali merilis album dengan tema lagu yang beragam. Cinta hingga Politik.

Dengan warna cover yang agak-agak aneh- ungu dan pink, dikemas dalam satu cd khusus.

Kalo didengar lebih sering, ada yang sedikit menggelitik. Coba dengar track pertama, ‘Mabuk Cinta’, bagian Reff sangat mirip dengan nada yang dilantunkan pada film cartoon pendek dari Pixar, yang temanya boneka salju.

entah kebetulan ato tidak, mungkin cuman sang pengarang lagu yang tau- Bongky.

Dengan harga 40rb untuk 1 keping cd audio, terasa pas didengar saat lagi jatuh cinta, tapi itu berlaku untuk beberapa track saja. yang lainnya masih terdengar sama dengan album sebelumnya, ‘Manusia Setengah Dewa’. Mungkin juga ini sebagai satu jawaban atas pertanyaan ato sindiran dari penyanyi country lainnya, Franky S.

Mempertanyakan idealisme Iwan yang tak lagi bicara keras lantang berkaitan dengan kondisi bangsa ini, malah lebih banyak berkutat pada tembang Cinta.

Iwan pula sempat mengungkapkan, bahwa disaat situasi memanas seperti saat ini, tak bijak jika lagu yang dirilis makin membuat panas. maka dari itu tembang Cinta pun dipilih untuk memberikan kesejukan bagi masyarakat Indonesia.

Franky boleh-boleh saja bernyanyi begitu keras tentang kondisi politik di Indonesia, namun perlu diingat, bahwa Franky yang dahulu tak selantang ini berkoar, malah bisa dikatakan cenderung tiarap saat masa-masa orde baru. dimana Bang Iwan dkk malah lebih berani menentang pemerintahan saat itu.

Namun kini saat salah satu parpol menggaetnya, mungkin karena merasakan sudah terlindungi, barulah Franky berani bersuara.

Pengecut huh ?

Post a comment

CommentLuv badge