Berbeda

Category : tentang KeseHaRian

Jika sekelompok orang berkumpul disatu tempat dan mengenakan kostum sama, apakah akan terlihat menarik ?
Di lain waktu, jika sekelompok orang berkumpul disatu tempat dan mengenakan kostum yang berbeda-beda, apakah tak terlihat lebih menarik perhatian, karena masing-masing orang akan menunjukkan karakter yang jelas dan lugas.Namun jika nuansa berbeda dipaksakan, maka akan terjadi clash antar manusia didalamnya. Memakai bikini untuk sekedar belanja ke pasar tradisional bukanlah satu padanan yang tepat.

Berbeda karena terpaksa, lain lagi. Perbedaan ukuran tubuh mungkin bisa jadi salah satu faktor. Namun ukuran tubuh bukanlah hal yang mudah untuk diubah sesuai keinginan kita, seperti kata-kata dalam iklan pelangsing ato meninggikan tubuh.
Kesulitan dalam mencari kostum yang pantas seringkali ditertawakan orang, sayang sekali jika sebagian besar orang melakukannya saat melihat orang tinggi besar, tapi memakai kostum yang tak bermerek- buatan sendiri, karena gaji bulanannya tak cukup untuk memuaskan hasrat berpakaian sesuai pikiran orang lain.

Berbeda itu lebih indah dipandang. Karena itulah yang ditanamkan sejak kecil, berusaha menerima perbedaan utamanya dalam hal kepercayaan dan agama yang dianut. Peraturan pun begitu pula, karena tak bisa memaksakan satu aturan baku dalam satu agama untuk diterapkan pula ke agama lainnya.
Masing-masing orang punya hak, Bung !

Mungkin inilah yang harus dihormati. Dan masyarakat Indonesia secara umum, harus belajar memulainya dari sekarang.

Post a comment

CommentLuv badge