Kebohongan : Haruskah ?

Category : tentang KeseHaRian

Menyambung tema Dunia Dewasa, satu hal yang paling menonjol adalah kebohongan. Keinginan untuk berbohong pada orang lain sangat besar, baik itu untuk kebaikan ato keuntungan diri sendiri. Rata-rata orang dewasa pasti melakukan hal itu.

Berbohong saat paginya kelayapan melirik gadis cantik namun sore harinya bilang gak kemana-mana pada sang istri, ato malah berbohong kalo dia gak ada kerjaan sampingan, padahal maksudnya agar hasil pembagiannya tak dibagi-bagi lagi.

Walopun terasa sah-sah saja, tetap kebohongan itu memicu rasa kecewa.

Kecewa lantaran begitu bodohnya diri sehingga mudah dibohongi ato malah kecewa lantaran hingga sekarang apa yang diharapkan tak sesuai kenyataan.

Kecewa lantaran apa yang kita miliki, hak cipta maupun ilmu, kini sudah berpindah tangan dan digunakan tanpa ijin untuk menghasilkan uang secara komersil.

Namun kembali pada agama yang kita yakini, bahwa berbohongpun kelak akan ketahuan. Karena memicu kebohongan lain untuk terungkap. Dan bila sang pembohong mendapatkan ganjarannya, barulah ia akan menyesal akan perilakunya di masa lalu, karena menhadapi kenyataan bahwa kebohongannya menjadi kenyataan.

Didedikasikan untuk seorang sahabat yang kusegani, namun hari ini ternyata aku tahu kalo dia hanya seorang pembohong besar yang pernah aku kenal.
Semoga Tuhan memberikan jalan yang berbeda bagi aku dan sahabatku.

Post a comment

CommentLuv badge