Laptop DPR

Membaca koran minggu terakhir, sorotan media dan publik akan anggaran para anggota DPR kita yang TERHORMAT, untuk pengadaan laptop seharga 22 juta sebiji, membuat kita mengelus dada.
Sudah sebegitu pentingkan laptop dan teknologinya bagi anggota DPR kita ?
Jika hanya untuk pamer gigi dimata masyarakat yang kelaparan, bolehlah. Namun apa itu akan berfungsi dan bisa tergunakan dengan baik ?Melihat prosentase penduduk Indonesia yang mengenal teknologi komputer saja belum sampe 50 %, artinya masih gaptek dengan komputer, dan mungkin terbanyak dari kalangan bapak-bapak kita yang seharusnya sudah pensiun memimpin bangsa ini.

Dengan harga 22 juta sebiji, meminjam ungkapan dari Roy Suryo, Pakar Telematika, bisa digunakan untuk membeli laptop setingkat Tablet PC yang jelas jauh lebih canggih dan berlayar sentuh dibanding yang bertipe konvensional.

Pengadaan lainnya juga membuat dahi berkerut.
2 buah Scanner dibeli dengan harga 150 juta sebiji.
Apaan tuh ?

Ah, andai saja para Anggota DPR kita dipilih bukan karena pengaruh uangnya di masyarakat, pula menghambur-hamburkan uang saat Pemilu, mungkin mereka takkan serakus ini menghabiskan anggaran Negara.
Wong saat akan dipilih sudah menghabiskan sekian puluh juta rupiah, kini saat sudah menjabat kan harus dicari cara agar bisa balik modal ? jika perlu berlipat puluhan kali.
Inilah potret Anggota DPR kita yang Terhormat.
Apa tidak sebaiknya dimasa akan datang golongan DPR ini dihapuskan saja ya ?
Buang-buang uang, energi rakyat dan tak berguna.

Cerminan budaya tak tahu malu, dan bergembira diatas penderitaan korban Lumpur Lapindo, juga rakyat yang tertimpa bencana gempa, tsunami dan longsor.
Dimana hati nuranimu, wahai Anggota DPR ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

One thought on “Laptop DPR

Comments are closed.