Evolusi Ponsel Unik

Adalah satu hal wajar jika inovasi teknologi yang diciptakan melahirkan satu desain yang unik ato dengan alasan fashion. Namun kebanyakan bentuk-bentuk unik ini benar-benar lain dengan desain standar -batangan, clamshell, slider ato swivel.

Contohnya diawali oleh Nokia seri 6800, dimana keypad bisa dibuka dan direntangkan untuk menciptakan keyboard Qwerty. Satu desain jenius dari Nokia. Cara pengetikan pesanpun lantas ditiru oleh produsen lain, macem Siemens.

Ponsel fashionpun bisa dikatakan unik, jika bentuknya tak biasa. Contohnya Nokia 7600 dengan bentuk daun ato desain 7280 yang berbentuk kotak memanjang. Walo awalnya ada keraguan seri ini bakalan susah dipake, karena keypadnya diganti dengan roller.

Pentingnya fungsi juga dinomorduakan, asalkan gaya.

Belum lagi saat ponsel musik digelar tahun 2006 lalu.
Nokia kembali memberikan desain putar-twist (bukan swivel), seperti dalam desain Nokia 3250. disusul pula dengan bentuk handycam, untuk dapat menciptakan video dengan view yang baik.
Ini diawali oleh ponsel dari Grundig. Lantas ditiru oleh Nokia seri N90 maupun N93.

Tentunya kedepan, ponsel-ponsel unik ini diharapkan akan muncul lagi dengan desain yang lebih menawan dan berfungsi dengan baik.
Semoga.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

One thought on “Evolusi Ponsel Unik

  • January 10, 2009 at 9:52 am
    Permalink

    saya kok cenderung milih model
    balok tipis akan lbh abadi,
    tanpa tonjolan antena lg (spt yg masih saya pake),
    tuts yg menyatu dlm desain,

    utk overall desain, saya vote buat SE

    yg qwerty sptnya bukan nokia pelopornya krn bbrp ponsel cerdas ber-OS sdh mengadaptasinya duluan cmiiw

Comments are closed.