Pelatihan JICA (bagian 3) : PRESENTASI

Category : tentang iLMu tamBahan

Presentasi di hari ketiga pun akhirnya tiba.
Setelah bekerja dan menyelesaikan laporan hingga jam 11 baru bisa mandi, matapun masih terasa ngantuk, huehehe…
Bersyukur Bapak Gunturiyah dari Sumbawa mau menjadi presenter, yang jika dipaksakan dilakukan olehku sendiri, mungkin suasana presentasi menjadi kaku dan yakin banget, pasti keringetan.
Huehehehe….Masalah pertama muncul saat mencoba menampilkan hasil ke proyektor dinding, maklum gaptek.
Belum dapat mengaplikasikan laptop dengan baik.
Maklum, laptop pinjaman kantor. Huehehe…
Bersyukur kantor mau minjemin laptop, sangat berguna untuk gambar dan menyusun laporan.

Akhirnya setelah 2 sesi, presentasipun selesai, diakhiri dengan pengumuman 4 Peserta Terbaik yang satu diantaranya muncul namaku.
Wah, Surprise.
Biasanya gak lulus, kok ini tumben2an jadi Peserta Terbaik ke-2 ?
Huehehe…

Seharusnya Pak Gunturiyah itu yang menjadi salah satu Peserta Terbaik, karena baik visi maupun pengetahuannya bener2 jauh dari yang aku punya.
Anyway, Thanks to pak Gunturiyah, juga ketujuh orang anggota Kelompok 2 lainnya, yang memiliki peran pula untuk menyusun laporan dengan baik.
So, Thanks to Bapak Nazaruddin dari Kab. Bengkulu, Bapak Firman Wijaya dari Kab. Lombok Tengah, Bapak Rahman Djamil dari Kab. Lombok Timur, Bapak Amin Hamid dari Kab. Timor Tengah Utara-wuih, nyaris diluar negeri kan, pak ? Bapak Agoeng Nugroho dari kota Mataram-Selamat sudah menjadi salah satu Peserta Terbaik pula, Bapak I Dewa Gede Putra hartawan dari Kab. Gianyar, satu-satunya teman sedaerah dalam kelompok, serta Mateos Mbau dari Kab. Kupang.

Tak lupa juga Thanks to Bapak Wiwin Juni dari Kab. Jembrana, tempat Bapak Bupati Winasa memimpin, yang selama Pelatihan, lumayan membuat suasana cair dengan leluconnya. he…
Belajar terus Pak Wiwin, terutama program KAJI-nya, dan kalo sudah bisa ajari saya.
Huehehehe….

Tentunya yang terakhir untuk Para Instruktur, Pak Hikmat, Pak Dadang juga Ibu Greece serta IbuAyu dan Bapak Ibu Instruktur lainnya yang berbaik hati berbagi ilmu dengan kami selama Pelatihan, juga kehangatan mereka diluar kelas, saat waktu makan tiba.
He… sudah dapet Babi Gulingnya, Bapak Ibu ?

Piagam Penghargaan sebagai Peserta Terbaik, tentunya didedikasikan untuk Istriku Tersayang, Alit Ayu Kusumadewi, yang sangat tabah saat aku pelatihan, tentunya Terima Kasih pula untuk Cinta dan Kesetiaannya.
I LOVE U Alit.

Post a comment

CommentLuv badge