JAM KERJA

Category : tentang Opini

Jika dahulu masih kerja Swasta, musti bangun pagi, sarapan, dan harus sudah siap jam 7 bagi yang ngantor setengah delapan, namun bagi yang jadwal mulai kerja agak siang, setengah sembilan, bisa jadi sudah harus siap setengah jam sebelumnya.
Itu jika lokasi kerja masih didalam kota.Jam makan siang pun tepat 1 jam, sampe jam 1, kadang sampe nyuri2 waktu istirahat, dimulai dari jam setengah dua belas, hinga setengah dua. Itu karena pada jam-jam tersebut merupakan waktu rawan untuk mengantuk.
Jadi, waktu sejam pun harus diatur sedemikian rupa agar cukup untuk makan, intermezo sambil lepas penat, ato malah memejamkan mata sebentar.

Pulangpun tiba, sore hari, saat matahari akan terbenam baru keluar kantor, yang menyebabkan energi yang nyaris habis untuk dipake menikmati malam hari, dan akhirnya cuman bisa tidur lebih awal.

Begitu terus selama 6 hari kerja, bahkan ada juga yang hari minggupun masih kerja.

Itu dulu.
Sekarang ?
Setelah resmi diangkat menjadi PNS, ya harus ikut arus. Jika tidak, bisa-bisa di-cap pahlawan kesiangan. Huehehe…..

Berangkat kerja aturannya setengah delapan teng sudah dimulai, namun kenyataannya, pegawai bisa datang seenak sendiri, dari jam delapan, setengah sembilan, ato jam sepuluhan. Itu alasannya, karena ada hal pribadi yang lebih penting, apalagi kalo bukan proyek sendiri.

Makan siangpun relatif.
Ada yang dimulai jam sebelas, bahkan ada pula yang jam sepuluh sudah milih kabur dari kantor. Alasannya ? cari makan.

Nah, kalo sudah makan siang begini, ada 3 alternatif jalan yang biasanya dilalui.
Langsung memarkirkan mobil-motor di garasi rumah, dan tidur gak balik kantor, ada juga yang milih kelayapan dulu, masih pake baju dinas, dengan urat malu yang udah makin menipis, masih bisa jalan-jalan kepasar.
Namun yang ketiga, ya balik kantor tapi pas jam pulang udah mepet. Jam 3. abis ntu langsung cabut after ngabsen.
Wahahaha….

Tapi ada juga 1 jalan yang gak biasa dilalui oleh pegawai negeri.
Balik kantor tepat waktu, trus pulang paling terakhir, sekalian nyambi jadi Waker.
Wekekekekek…..

Post a comment

CommentLuv badge