SERAGAM COKELAT

Apa yang paling ditakuti oleh setiap pengendara dijalan raya ?Kecelakaan ? Tidak.
Ketahuan berselingkuh ? Tidak !
Lampu Lalu Lintas ? Hampir Benar.
Polisi ? Nyaris.

Trus apa dong ?
Seragam Cokelat Pak Polisi.
Lho ?

Ya, begitu mata melihat bayangan seragam cokelat pak Polisi, yang berjaga dengan tegapnya disekitar lampu merah, belokan ato jalan-jalan yang ada rambu larangan, langsung deh motor ato mobil direm mendadak, berlagak patuh dengan lalu lintas, penuh dedikasi dalam berkendaraan. Huehehe…

Sedangkan yang gak lengkap baik SIM maupun STNK nya, milih balik kanan ato pura-pura nyebrang trus kabur, khawatir ada Operasi Gabungan.

Coba kalo gak ada seragam cokelat itu, gas motor dan mobilpun digeber kenceng, saat lampu lalu lintas menyala kuning, sebelum kemudian merah, walo lewat sepersekian detikpun, kalo gak ada yang namanya seragam cokelat Pak Pol, ya diusahakan lewat. Wushhhh….

Kenapa coba ?
Sebab dijaman modern ini, yang namanya Pembinaan dari PakPol jika sang pengendara ketangkep melanggar, ya bisa dimasukkan ke kotak laci, sedang yang ada di atasnya ya kalo gak minimal 20 ribuan, ya seikhlasnya deh.
Sebagai ganti uang pengadilan, bisa dititipkan disini, katanya.
Huehehe….

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik