Survey Astra Customer Care

Category : tentang KHayaLan

Bicara tentang bocornya tangki Tiger, jadi inget saat motor baru berusia 2 tahun, dapet tawaran wawancara dari Astra berkaitan dengan pengalaman selama make Tiger. Kalo gak salah di Jalan Cokroaminoto, tahun 2000.

Waktu itu pihak Astra sempet ga percaya, setelahdikatakan bahwa knalpot Tiger jebol setelah pemakaian 1 tahun lebih, karena dari survey yang mereka dapatkan diluar Denpasar juga begitu. Yang akhirnya, kepalang suaranya aneh, langsung dipermak abis-abisan ma bengkel knalpot depan rumah. Nah lo.

Akhirnya sebagai kompensasi waktu itu, my Tiger  dapet knalpot baru gres, langsung diganti tanpa bayar, plus uang cepek sebagai tanda terima kasih wawancara. Waaaahhh… kapan lagi ya ada yang kaya’gitu ???

Tangki Honda Tiger

6

Category : tentang KeseHaRian

Tangki Honda Tiger bocor.
1 orang teman, tangki Tigernya bocor setelah usia motor kurang dari 2 tahun, beli baru. Padahal mtornya punya strip stiker keluaran mutakhir, tapi sayang tangkinya bocor.
1 orang teman juga begitu, namun usia motornya sudah 4 tahun, beli baru, akhirnya setelah diakali dengan rinso atau sabun cair, bocornya bisa diatasi, tapi tetep aja bisa kambuh lagi.
1 orang saudara, di usia motor 4 tahun, juga mengalami hal sama, dan setelah 3 kali ditambal trus di las, akhirnya ntu motor dijual, padahal dulunya beli baru lho.

Aku sendiri, di usia motor yang sudah 8 tahun, masalah ini baru muncul, langsung tak ganti baru deh.
Sebab kalo di las, butuh biaya 200 ribuan, plus cat tangki dengan warna sama-silver- butuh biaya 200 ribuan juga.
Sementara kalo diganti baru Cuma 325 ribuan, plus ngejual tangki bocor laku 50 ribu, jadi ada selisih 125 ribu. Lumayan kan ?
Ganti baru kok malah lebih murah ya ?
Tapi hati hati deh kalo mo ganti baru, karena bisa aja itu stok lama yang mungkin aja tahun produksinya sama dengan umur motor kita, kan berabe ? sama juga bohong.Penyebabnya kata orang dan juga teknisi bengkel, karena air yang masuk saat nyuci motor pake kompresor, atau saat kehujanan. Sebab karet penahan yang ada di tutup tangki, gampang banget menyerap air atau malah bocor karena faktor usia. Sialnya lagi, ni karet dijual terpisah dengan tangki maupun penutup tangki.

Di tabloid motor, emang pernah diulas tentang kebocoran tangki tiger dan masalah karetnya, semoga saja pihak Honda mendengar keluhan konsumennya, berharap nantinya bisa dirilis motor Tiger yang lebih baik kualitasnya.
Tapi bisa saja ini trik penjualan, ya gak ?

Potret Pasar Tradisional Badung

Category : tentang KeseHaRian

Pasar Tradisional Badung yang letaknya di Gajah Mada turun temurun sedari aku kecil sampai kini tetap menjadi pasar tradisional yang ramai dan makin banyak dikunjungi masyarakat, dari yang berbelanja rutinitas, keperluan untuk rerainan atau hanya beli lauk yang sudah siap santap, tersebar di beberapa tempat.

(…..Beh, Plis dong…. fotonya ga mau di-upload…. So, bayangin aja sendiri, kondisi pasar yang sumpek, huehehe…)

Banyak hal yang bisa kita lihat saat ikut serta mengunjunginya. Berbagai macam aktifitas dilakukan oleh para pedagang untuk menarik konsumen, membeli barang dagangannya. Namun ada juga yang masih menyiapkan tempatnya berdagang, bahkan ada pula yang meringkuk di pojokan menghabiskan nasi bungkus dengan lahap.Yang namanya bau pasar, ya tergantung dari indra penciuman manusianya juga.
Bagi yang pedagang tentu sudah terbiasa dengan bau pasar, campur aduk antara bau amis ikan, bau wangi bunga atau bau sedap makanan maupun sate yang sedang dibakar.
Bagi konsumen-masyarakat yang sudah terbiasa masuk ke pelosok pasar, dimanapun ia tingal, tentu juga sudah terbiasa, dah sedikit hafal, pada lokasi-lokasi tertentu yang menyajikan bau amis, wangi ataupun sedap tadi.
Tetapi bagi masyarakat yang terbiasa masuk supermarket, dan merasa terpaksa masuk pasar tradisional, karena yang dicari tidak kunjung ada di supermaket, sudah barang tentu bau yang dicium, jauh dari yang diinginkan. Namun ini tak berlangsung selamanya, karena bau pasar juga kadang tercium di supermarket, terutama saat rerainan-hari suci bagi- umat Hindu, dimana sebagian besar yang dijual di pasar tradisional juga terdapat di supermarket. Becek dan kotor juga terjadi disini, apalagi kalo musim hujan, harus pandai-pandai melangkah diantara jubelan pedagang.

Bagi yang ingin merasakan nuansa kerakyatan yang ramah, karena setiap melewati satu pedagang dan lainnya selalu saja ada yang menawarkan dagangannya, tidak seperti supermarket yang self service sehingga cenderung tidak ada interaksi antara penjual dan pembeli.
Inilah yang membuat sebagian besar konsumen supermarket cenderung individual, penyakit jaman global. Datang, ambil, bayar, pulang. Berbeda dengan pasar tradisional, yang bisa saja interaksi tawar menawar antara penjual dan pembeli begitu hebat, hingga membuat puas salah satu atau kedua pihak. Ada juga interaksi keakraban antara para pedagang maupun dengan pembeli, yang telah lama tak bersua, saling menanyakan kabar.

Jadi, cobalah datang ke pasar tradisional terdekat, dimana anda tinggal, buang rasa gengsi yang selama ini melekat di tubuh anda dan rasakan perbedaan yang ada.

Kemacetan di Ruas Jalan Sulawesi

Category : tentang KeseHaRian

Sebelum mencapai Pasar Tradisional Badung, bagi yang datang dari arah timur, jalan terdekat untuk menuju lokasitentunya melewati Jalan Sulawesi dimana berkumpulnya para pedagang yang berjualan meubel dan kain, disepanjang jalan. Ada pemandangan menarik sekaligus menjengkelkan bagi yang melintas disitu dan mengendarai mobil, karena jalan sepanjang Sulawesi dari awal sampai akhir, kemacetan terjadi tak terhindarkan.

(….beh, fotonya gak muncul, ga bisa di-upload…. kenapa nih ? )

Yang paling awal menjadi tertuduh, tentu saja penataan parkir di sepanjang jalan Sulawesi. Dobel.

Jalan Sulawesi sudah ditempatkan larangan parkir bagi mobil, sehingga yang parkir disana tentu saja berderet sepeda motor berbagai jenis. Namun tetap saja ada mobil yang membandel. Deretan pedagang bermobil berjenis pick up, seakan antre menunggu giliran masuk ke areal pasar, dan menyisakan satu ruang memanjang yang hanya cukup dilewati satu buah mobil, sementara sepeda motor yang juga ingin melintas, harus pandai-pandai berzigzag menyelinap agar bisa cepat sampai di ujung jalan.

Ironisnya, diantara antrean tersebut, ada juga mobil-mobil pribadi yang diparkir, tanpa ada sopir-pengemudinya yang angkring disitu. Bisa saja milik pedagang yang ada disepanjang jalan atau familinya, bisa juga pembeli, yang kesemua kemungkinan pemilik tadi, dapet SIM dari nembak, minta tolong biro jasa, tanpa tau aturan lalu lintas dan parkir, barangkali. Tingal ngasi duit, trus foto, beres. Gak peduli dengan aturan-aturan yang ada.

Namun sekali lagi, pemandangan ini tak hanya terjadi di Jalan Sulawesi kok.
Jalan Gajah Mada juga begitu. Kemacetan tercipta dimana-mana, penyakit Kota Denpasar, kalau satu saja ruas jalan protokol ditutup atau terjadi kemacetan, artinya ruas jalan lainnya ya harus siap-siap juga dilanda macet.
Beh…

Wayang CenkBlonk ilhami DaLang BaLi

1

Category : tentang KeseHaRian

Wayang, kesenian tradisional dahulu mungkin akan membosankan jika ditonton remaja. Sedari aku kecil, sangat jarang pertunjukan wayang bisa menyedot ratusan penonton yang antusias. Paling hanya Wayang Lemah (Wayang yang dipentaskan siang hari), sedikit menghias upacara-upacara kecil, yang penontonnya mungkin lebih tertarik pada gadis-gadis yang bersliweran lewat membawa nampan berisi kopi dan camilan.Namun kini Wayang di Bali, telah mulai bangkit dengan begitu banyak kreasinya. Menyedot perhatian penonton tua muda hingga anak kecilpun antusias menanti, kapan pertunjukan akan diadakan. Bahkan tak jarang, tampa pamflet yang ditempelpun, informasi begitu cepat menyebar dari kuping ke kuping masyarakat yang memang menantikan hiburan ditengah krisis Indonesia berkepanjangan.

Cenk Blonk Belayu, pertama kali aku kenal dari seorang teman kerja, Ramaita, yang iseng membeli vcd original 2 keping, kalo gak salah tahun 2002, dan tak bosan-bosan kami tonton saat istirahat, maupun hanya didengar suaranya saja saat asyik bekerja, lantas mulai ditularkan pada sanak sodara hingga dibuatkan kopiannya dan dikirim ke Kanada, untuk kakak yang bersekolah disana.

Keluar dari pakem yang ada, menciptakan 2 penokohan baru, kalo tidak salah Nang Ncenk dan nang Eblonk, yang selalu keluar tampil menjelang berakhirnya cerita.
Hingga kini sudah 3 vcd originalnya yang beredar plus 1 vcd bajakan benar-benar menciptakan hiburan yang baru di mata masyarakat, yang mulai sering dipentaskan saat upacara-upacara besar di Pura maupun tempat-tempat pertunjukan.

Tidak salah jika kini banyak dalang-dalang yang latah, ikut-ikutan berusaha untuk eksis, seperti Wayang Joblar, namun bagiku pribadi, sangat disayangkan bahwa baik cerita maupun banyolan yang dibawakan sangat vulgar dan kasar, bahkan terkesan memaksa.
Tidak heran kalau para peniru ini tidak berumur panjang.

Ceng Blonk sampai hari ini, bagi kami pribadi ilingkungan rumah, makin bertambah saja penggemarnya. Anak-anak kecil keponakan kami, bahkan mulai merayu Bapak maupun Kakek mereka untuk dibuatkan Wayang dari karton maupun kertas manila, untuk kemudian berandai menjadi Dalang layaknya Cenk Blonk Belayu.

Yang lebih membuatku tersenyum, walaupun dalam hati, Istriku bahkan mulai ikut menyukai walau hanya baru sebatas mendengarkan banyolannya saja, yang iseng-iseng aku potong dan kumpulkan, hanya pada bagian lawakannya saja ‘Sangut Delem dan tokoh Cenk Blonk.
Ini terjadi, lantaran Om dari Istri baru sebulan ini resmi menjadi Dalang baru didesanya.

Semoga saja, apa yang telah dirintis oleh Cenk Blonk, benar-benar dapat membangkitkan Dalang-dalang baru yang tentunya diharapkan tanpa menjadi penjiplak, apa yang telah dilakukan Cenk Blonk sebelumnya.

Perubahan ALam ?

Category : tentang KeseHaRian

Indonesia tahun lalu diguncang tsunami. Tahun ini, Merapi sudah bersiap-siap memuntahkan isinya. Gempa terjadi luluh lantakkan Djogja. Tapi yang juga mengherankan, musim seakan juga berpindah waktu.
Hujan di musim kemarau, turun begitu deras, menguatkan pendapat bahwa kekuatan alam kini tak bisa ditebak.
Secanggih apapun manusia berusaha untuk mencegah, alam selalu dapat menunjukkan taringnya.

Pertanda apa ini ?

Malam hanya bisa dilewati dengan celana panjang, jaket plus selimut tebal.

1 Milyar untuk Buktikan Hubungan Bambang – MayangSari

1

Category : tentang Opini

Menonton televisi sebulan lalu semasih hangat berita seputar Mayangsari, yang nyata-nyata jelas membantah hubungannya dengan Bambang Trihatmojo tahun 2003 lalu, bahkan sempat menawarkan uang 1 Milyar jika wartawan dapat membuktikan dirinya benar berhubungan dengan Putra Pak Harto itu.

Sekali lagi, terlepas dari Cinta yang mereka miliki benar adanya, Mayangsari kini terang-terangan mengakui jika mereka memang ada apa-apanya.
Ironis.
Yang disayangkan tentu Keluarga Bambang, yang memang masih resmi memiliki Istri dan anak sah secara hukum, namun malah memilih jalan menikah secara diam-diam dengan Mayangsari.

Sangat memalukan dagelan ini berlangsung didepan mata kita.

Kerinduan padamu CinTa

Category : Cinta

Waktu makin lama tlah makin dekat
Kata pun tak dapat terurai jadi makna
Sunguh tak dapat kusangka
Jalan ini begitu berbeda
Bila nanti aku jauh darimu
kuingin kau setia padaku

Kita tlah lama saling mengenal
Kau kini bukan lagi asing bagiku
Kekuatan Cinta tlah mengubah segalanya

Lekat kutatap saat kau tidur
Mimpikan diri dalam keindahan
Berharap esok kita terbangun dengan senyum
Lalui hari penuh rasa

Cinta
Kau takkan pernah jauh dariku
Walau berbeda tempat dan waktu
Tak bertemu sehari buatku sangat sulit
Gundah hati ingin kecup keningmu
Sesaat namun sangat berarti untukku

Cinta
Kau takkan pernah pudar untukku
Satu diatas semua yang kumiliki

Aku kan rindu senyummu
Canda tawamu Cinta
Hanya untukku

Air mataku jatuh
Tangispun tumpah
Kerinduan hati untukmu Cinta

(ik pada ALe ; H-6)

Arti Cinta Untukku

Category : Cinta

Hari ini sudah 3 hari, suasana hati agak melankolis, masih teringat betapa panjang jalan yang kami lalui untuk bisa bersama hingga hari ini. Namun sampai hari ini, belum juga kami dikaruniai buah hati, cinta kasih kami berdua, hanya kesabaran yang bisa kami lakukan setiap harinya untuk menunggu saat itu akan datang.

Cinta kami, berawal dari pandangan pertama, di kantor Bina Marga Badung, di ruangan Bina Program, dimana masih saling tertutup untuk bisa diungkapkan. 21 Agustus 2004 adalah pertama kali kami mengungkapkan perasaan kami di Pantai Seseh, sebelah barat Canggu, menjadi saksi Cinta Rahasia kami, karena saat itu aku masih resmi jalan dengan seseorang yang selama ini aku ragu menjalaninya.

Bulan Desember, saat aku Pra Jabatan PNS di Padang Galak, berbekal sepucuk surat cinta yang aku pinta darinya sebelum berangkat, plus 3 buah foto 3R yang disisipkan didalamnya, menjadi pengobat rindu selama Pendidikan yang tak ada ijin pulang walo hanya sebentar.
Buku pegangan selama Pendidikan, penuh dengan coretan dan tumpahan isi hati kerinduanku pada gadis kecil dengan senyum dan penuh canda.

Kata orang Jodoh takkan lari kemana…
Pertengahan Desember, aku dan orang yang resmi jalan denganku mulai dilanda masalah arena ego kami berdua yang tak sejalan, akhirnya berakhir di Awal Januari 2005. Ada rasa syukur akan hal itu terjadi, karena selama setahun lebih, perjalanan hidupku hampir dipenuhi dengan pertengkaran perbedaan pendapat dan keinginan. Jenuh.
Akhir Januari pun aku mulai menjalani kehidupan baru bersama gadis kecil, yang selalu datang dalam tiap mimpiku.

22 Januari 2005, resmi kami menjalin Cinta namun masih sembunyi-sembunyi dari teman sekantor, walopun desas desus tentang kami mulai merebak. Yang membuatku sedikit heran, Iwan Fals yang menjadi favoritku sedari SD, memiliki lagu yang sama dengan tanggal tersebut, dan akhirnya menjadi lagu kenangan bagi kami berdua.

Aku sadari, hubungan kami memang tak semulus yang dipikirkan orang, karena begitu banyak tantangan juga godaan yang harus kami lalui berdua, dari tentangan ortunya yang tak setuju kalo anaknya menjalin hubungan denganku, sampai hal-hal yang saat itu diluar pikiran kami terjadi begitu saja, namun sekal lagi, bersyukur kami bisa lewati.

Oktober 2005, menjadi bulan yang berarti bagiku, selain ulang tahun Kekasih yang kucinta, juga sebagai awal ikatan kami berdua untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, tentunya tantangannya pun makin banyak, berhadapan dengan orang tua kami berdua.
Puncaknya, 5 Desember 2005, kami Tukar Cincin sebagai tanda ikatan bagi kami untuk melangkah nanti.
8 Desember 2005, untuk pertama kalinya aku memiliki seorang teman yang kunanti sejak dulu, dan 10 Desember 2005, kami resmi menjadi suami istri, ditengah keluarga yang begitu besar bantuannya untuk kami berdua.

Jodoh memang takkan lari kemana….
Namun Jalan hidup takkan indah tanpa suka dan duka yang dilalui, perselisihan pendapat sempat mewarnai hari-hari awal hidup kami berdua, dan sekali lagi, bersyukur, kami bisa melewatinya dengan segenap Cinta yang kami miliki.
Kini, sudah 6 bulan lebih kami menikah, Cinta kami masih saja tetap hangat diiringi tembang apik dari Anang Krisdayanti, dan berharap apa yang kami lalui kemarin, akan tetap bisa kami jalani esok.
Hari-hari penuh Cinta, karunia dari-Nya.

Bersyukur aku masih bisa merasakan dan memberi Cinta pada orang yang aku inginkan.
Cinta bagiku, adalah mutlak, saat bangun pagi, berangkat kerja, makan siang, pulang kerja, duduk berdua, berkumpul dengan keluarga dan kembali beristirahat, akan selalu ada dikepala dan dalam hatiku, hanya satu untuk gadis yang aku puja. ALe.

Terima Kasih, aku ucapkan untuk Anang Krisdayanti, atas tembang Cinta, Demi Cinta, Dua Hati, Jangan Tak Setia, Miliki Diriku, Makin Aku Cinta.
Cobalah Untuk Setia, Ku Tak Sanggup, Mencintaimu, Menghitung Hari, Pilihlah Aku.
Juga untuk Tegar-nya Rossa.
Siti Nurhaliza dengan Bukan Cinta Biasa.
Melly dengan tembang duetnya bareng Krisdayanti, Cinta.
Juga Apa Artinya Cinta dan Kekasih Terakhir.
At Last, Iwan Fals dengan 22 Januari-nya.

Arti Cinta Bagiku, lebih pada hidup yang kudambakan sedari kecil dulu, penuh tawa canda juga tangis, berdua kami lalui untuk hari kami nanti.

Nge-BLoG itu Menghanyutkan

Category : tentang KHayaLan

Setelah beberapa hari kehilangan ide, lantaran kesibukan kantor, rutinitas nge-blog pun dilanjutkan kembali. Nge-blog rupanya jadi satu selingan yang mengasyikkan, tentunya bila waktu luang memang bener-bener kosong gak digunakan untuk kerjaan dadakan, jadi idepun bisa ngalir begitu aja.Ide nge-blog bagi setiap orang, bisa disamakan dengan ide bikin lagu bagi setiap pemusik. Denger lagu-lagu Peterpan dari album pertama hinga terakhir, jadi mikir… kok bisa ya orang ini bikin lagu asyik dan orisinal, sementara gak sedikit pemusik lain yang menjiplak mentah lagu asing trus dikatakan ciptaan sendiri. Koran Radar Bali, bagian entertaimen hari ini 17 Juni 2006, dipajang foto grup band Roda Gila, yang penampilan personilnya meniru grup band cadas, Slipknot, make topeng segala, huh.

Nge-blog pun begitu, ide untuk nulis pun datang bisa dengan sendirinya dan jadi ide orisinil, atau ide datang setelah jalan-jalan ke blog orang lain trus ditulis mirip-mirip sedikit agar keliatan itu ide sendiri.

Kemaren sempet liat-liat blog Tiara Lestari, ato Suamigila buatan Dede yang ngarang Jomblo, bener-bener fresh dan memacu diri sendiri untuk bikin blog yang mirip-mirip walopun sekedar tampilannya aja yang oke.

Yakin deh, bakalan banyak hal yang harus dikorbankan, baik waktu untuk belajar, biaya telpon yang membengkak juga pikiran yang mentok kalo-kalo gak tau harus nanya kemana, huehehe….

Tips Kalo Mau Jadi CPNS

3

Category : tentang Opini

  1. Siapkan Koneksi, kalo perlu pejabat atau orang yang bisa mempengaruhi pejabat, misalnya selingkuhannya, istri simpanannya atau malah mertuanya.
  2. Siapkan uang pelicin dalam amplop dengan angka nol minimal 7 digit, dan angka awal minimal 3.
  3. Siapkan mental, khususnya bagi yang dulunya adalah tergolong pekerja dengan dedikasi tinggi, jujur dan taat pada peraturan, karena gak jarang kita harus ikut arus, mbolos, colak-colek, ato malah ikut kondangan untuk menghindari tugas dan kewajiban kerja.
  4. Siapkan Jurus-jurus Jitu, agar bisa siap bersaing, gak kalah awal dengan tenaga-tenaga yang direkrut dengan jalur yang tidak biasa.

Huehehe…