Lebih Sayang Anak atau Istri ?

2

Category : Cinta

Inget inget sekarang udah nikah, jadi inget ma obrolan waktu kuliah dulu, saat beberapa orang temen yang dah kebelet nikah, karena dah pacaran lama banget.
Ada juga yang dah punya momongan, trus diberi nama nyempil salah satu idola lapangan ijo, sepak bola. Huehehe… Dari obrolan itu, ada satu hal yang bikin aku baru bisa narik kesimpulan hari ini setelah 6 bulan nikah.
‘Aku tentunya lebih sayang pada anak ketimbang istri’.
Begitu rata-rata yang mereka katakan padaku, entah memang lahir dari pemikiran mereka sendiri, atau hanya sekedar ikut-ikutan temen dan terpengaruh setelah diberi penjelasan panjang lebar.

Tapi menurutku, Aku akan jauh lebih sayang pada Istri daripada Anak. Kenapa ?
Ya, setelah dipikir-pikir, ada benarnya juga joke saat remaja dulu…

Kalo anak dipangku, digendong, dicium-cium ma orang lain, atau keluarga sendiri, pasti deh… pasti… didalam hati bakalan senang, kalo ternyata si anak bisa bikin mereka mereka itu senyum blah blah blah…

Tapi kalo sebaliknya, Istri kita sendiri yang diperlakukan sama, dipangku, digendong, dicium-cium ma orang lain, atau keluarga sendiri, pasti deh… pasti… didalam hati bakalan mumet, kalo gak minta cerai paling si suami nyari selingkuhan…. Emang dia aja yang bisa ?

Nah lo…

Well, anak kita setelah lahir, masih bisa milih, mau deket ma ortunya apa enggak.
Sebagian besar malah terlihat malu saat jalan bareng ortu mereka, apalagi saat beranjak remaja.

Istri, adalah orang yang sedari lahir hingga bertemu dengan kita, sebagian mengalami cinta dengan orang lain, namun akan menjadikan kita sebagai pelabuhan terakhirnya, dan memutuskan untuk menikah, hidup bersama.
Namun hubungan ini bisa saja runtuh jika kita tak pandai menjaganya.
Sebagian besar ada juga yang memutuskan untuk diam dan berusaha mencari pasangan lain yang katanya lebih bisa mengerti dirinya, alasan lain adalah mencari Cinta Sejatinya padahal dimata orang, itu hanya Selingkuhan saja.

So, selama kamu masih tergolong baru untuk masuk dalam jalur pernikahan, masih 1-2 tahun usia perkawinan, come on, jadi suami yang baik.
Sayangi Istri, jauh lebih besar dari menyayangi anak.
Karena dengan Istri-lah, kamu akan melewati sebagian dari hidupmu, hingga kembali pada-Nya nanti.

Comments (2)

an ADORABLE mind…. 😀
u know, i never hear that before from a man….

so lucky you are, Mrs. Pande!!!
you have someone who really love you always more than anyone en anything….

i just still dream my husband have same thinking like you, Mr.Pande!!! GREAT THINKING! thx for the posting

[Reply]

Heh? maksudnya apa nih, ming disuruh baca postingan ni?
Nyindir..???
Sekarang masih pacaran, eka sih 100% sayangnya ma ming, gak tau deh udah nikah nti, does he have the same thinking with you? Hehehehe… :mrgreen:

oming´s last blog post..Perjuangan Untuk Seekor "Bedu"

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge