Tangki Honda Tiger

6

Category : tentang KeseHaRian

Tangki Honda Tiger bocor.
1 orang teman, tangki Tigernya bocor setelah usia motor kurang dari 2 tahun, beli baru. Padahal mtornya punya strip stiker keluaran mutakhir, tapi sayang tangkinya bocor.
1 orang teman juga begitu, namun usia motornya sudah 4 tahun, beli baru, akhirnya setelah diakali dengan rinso atau sabun cair, bocornya bisa diatasi, tapi tetep aja bisa kambuh lagi.
1 orang saudara, di usia motor 4 tahun, juga mengalami hal sama, dan setelah 3 kali ditambal trus di las, akhirnya ntu motor dijual, padahal dulunya beli baru lho.

Aku sendiri, di usia motor yang sudah 8 tahun, masalah ini baru muncul, langsung tak ganti baru deh.
Sebab kalo di las, butuh biaya 200 ribuan, plus cat tangki dengan warna sama-silver- butuh biaya 200 ribuan juga.
Sementara kalo diganti baru Cuma 325 ribuan, plus ngejual tangki bocor laku 50 ribu, jadi ada selisih 125 ribu. Lumayan kan ?
Ganti baru kok malah lebih murah ya ?
Tapi hati hati deh kalo mo ganti baru, karena bisa aja itu stok lama yang mungkin aja tahun produksinya sama dengan umur motor kita, kan berabe ? sama juga bohong.Penyebabnya kata orang dan juga teknisi bengkel, karena air yang masuk saat nyuci motor pake kompresor, atau saat kehujanan. Sebab karet penahan yang ada di tutup tangki, gampang banget menyerap air atau malah bocor karena faktor usia. Sialnya lagi, ni karet dijual terpisah dengan tangki maupun penutup tangki.

Di tabloid motor, emang pernah diulas tentang kebocoran tangki tiger dan masalah karetnya, semoga saja pihak Honda mendengar keluhan konsumennya, berharap nantinya bisa dirilis motor Tiger yang lebih baik kualitasnya.
Tapi bisa saja ini trik penjualan, ya gak ?

Comments (6)

haalooo salam kenal.. aja
gue Irwan punya tiger 2001 .. penegen ganti tangki gmana caranya , dmana/ trim’s

[Reply]

😈
gmana sih honda tiger…saya beli baru tiger masa tangkinya sudah bocor….berarti honda bohongin masalah qualitasnya…saya baru 2 tahun

[Reply]

🙄 aloo..salam kenal
gue dayat punya tiger 2006..tangki motor gue udah bocor lalu saya tanyakan pada teman, lebih baik di las aja dgn biaya 400 rb..tapi kalau diganti tangki berapa ya biayanya?
trims

[Reply]

pande Reply:

Salam Kenal Hidayat, tahun kemarin saya beli tangkinya harga baru 350ribu… masih model yang lama. :p

[Reply]

hidayat Reply:

kira-kira mana yang bagus kwalitasnya di las aja atau belu yang baru..
trims

[Reply]

pande Reply:

Maaf, saya baru liat pertanyaannya. Saya kira mending beli baru deh, khawatir muncul masalah lain kalo di-las…

Post a comment

CommentLuv badge