Arti Cinta Untukku

Category : Cinta

Hari ini sudah 3 hari, suasana hati agak melankolis, masih teringat betapa panjang jalan yang kami lalui untuk bisa bersama hingga hari ini. Namun sampai hari ini, belum juga kami dikaruniai buah hati, cinta kasih kami berdua, hanya kesabaran yang bisa kami lakukan setiap harinya untuk menunggu saat itu akan datang.

Cinta kami, berawal dari pandangan pertama, di kantor Bina Marga Badung, di ruangan Bina Program, dimana masih saling tertutup untuk bisa diungkapkan. 21 Agustus 2004 adalah pertama kali kami mengungkapkan perasaan kami di Pantai Seseh, sebelah barat Canggu, menjadi saksi Cinta Rahasia kami, karena saat itu aku masih resmi jalan dengan seseorang yang selama ini aku ragu menjalaninya.

Bulan Desember, saat aku Pra Jabatan PNS di Padang Galak, berbekal sepucuk surat cinta yang aku pinta darinya sebelum berangkat, plus 3 buah foto 3R yang disisipkan didalamnya, menjadi pengobat rindu selama Pendidikan yang tak ada ijin pulang walo hanya sebentar.
Buku pegangan selama Pendidikan, penuh dengan coretan dan tumpahan isi hati kerinduanku pada gadis kecil dengan senyum dan penuh canda.

Kata orang Jodoh takkan lari kemana…
Pertengahan Desember, aku dan orang yang resmi jalan denganku mulai dilanda masalah arena ego kami berdua yang tak sejalan, akhirnya berakhir di Awal Januari 2005. Ada rasa syukur akan hal itu terjadi, karena selama setahun lebih, perjalanan hidupku hampir dipenuhi dengan pertengkaran perbedaan pendapat dan keinginan. Jenuh.
Akhir Januari pun aku mulai menjalani kehidupan baru bersama gadis kecil, yang selalu datang dalam tiap mimpiku.

22 Januari 2005, resmi kami menjalin Cinta namun masih sembunyi-sembunyi dari teman sekantor, walopun desas desus tentang kami mulai merebak. Yang membuatku sedikit heran, Iwan Fals yang menjadi favoritku sedari SD, memiliki lagu yang sama dengan tanggal tersebut, dan akhirnya menjadi lagu kenangan bagi kami berdua.

Aku sadari, hubungan kami memang tak semulus yang dipikirkan orang, karena begitu banyak tantangan juga godaan yang harus kami lalui berdua, dari tentangan ortunya yang tak setuju kalo anaknya menjalin hubungan denganku, sampai hal-hal yang saat itu diluar pikiran kami terjadi begitu saja, namun sekal lagi, bersyukur kami bisa lewati.

Oktober 2005, menjadi bulan yang berarti bagiku, selain ulang tahun Kekasih yang kucinta, juga sebagai awal ikatan kami berdua untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, tentunya tantangannya pun makin banyak, berhadapan dengan orang tua kami berdua.
Puncaknya, 5 Desember 2005, kami Tukar Cincin sebagai tanda ikatan bagi kami untuk melangkah nanti.
8 Desember 2005, untuk pertama kalinya aku memiliki seorang teman yang kunanti sejak dulu, dan 10 Desember 2005, kami resmi menjadi suami istri, ditengah keluarga yang begitu besar bantuannya untuk kami berdua.

Jodoh memang takkan lari kemana….
Namun Jalan hidup takkan indah tanpa suka dan duka yang dilalui, perselisihan pendapat sempat mewarnai hari-hari awal hidup kami berdua, dan sekali lagi, bersyukur, kami bisa melewatinya dengan segenap Cinta yang kami miliki.
Kini, sudah 6 bulan lebih kami menikah, Cinta kami masih saja tetap hangat diiringi tembang apik dari Anang Krisdayanti, dan berharap apa yang kami lalui kemarin, akan tetap bisa kami jalani esok.
Hari-hari penuh Cinta, karunia dari-Nya.

Bersyukur aku masih bisa merasakan dan memberi Cinta pada orang yang aku inginkan.
Cinta bagiku, adalah mutlak, saat bangun pagi, berangkat kerja, makan siang, pulang kerja, duduk berdua, berkumpul dengan keluarga dan kembali beristirahat, akan selalu ada dikepala dan dalam hatiku, hanya satu untuk gadis yang aku puja. ALe.

Terima Kasih, aku ucapkan untuk Anang Krisdayanti, atas tembang Cinta, Demi Cinta, Dua Hati, Jangan Tak Setia, Miliki Diriku, Makin Aku Cinta.
Cobalah Untuk Setia, Ku Tak Sanggup, Mencintaimu, Menghitung Hari, Pilihlah Aku.
Juga untuk Tegar-nya Rossa.
Siti Nurhaliza dengan Bukan Cinta Biasa.
Melly dengan tembang duetnya bareng Krisdayanti, Cinta.
Juga Apa Artinya Cinta dan Kekasih Terakhir.
At Last, Iwan Fals dengan 22 Januari-nya.

Arti Cinta Bagiku, lebih pada hidup yang kudambakan sedari kecil dulu, penuh tawa canda juga tangis, berdua kami lalui untuk hari kami nanti.

Post a comment

CommentLuv badge