PNS dan Budaya Colak Colek

Rupanya lumayan banyak pengalaman yang aku dapatkan sejak ngantor tetap di pemerintahan, mulai persaingan gak sehat, no technology (nanti aku bikin ceritanya), mbolos sampe colak colek. Nah yang terakhir ini bakal aku ceritakan pada kalian wahai orang-orang yang memiliki niat jadi PNS. Huahahaha… Awalnya sampe di ruangan yang bejibun orang, kepala penuh dengan pertanyaan, bisa gak aku nyatu ma orang-orang disini ya ?
3 bulan pertama langsung shock, karena selama 3 tahun kerja di Swasta, yang namanya ngobrol pas jam kerja, jarang karena waktu dipenuhi dengan pekerjaan, kecuali kalo Bos lagi ga ada. Huehehe… Apalagi yang namanya Colak Colek,duuuh sempat malu sendiri juga ngeliatnya.

Colak colek dilakukan sebagian orang yang mungkin merasa masih haus walopun udah punya istri yang cantik manis dan menggoda hati dirumah, tapi perlu sedikit perbandingan, kalo yang laen gimana rasanya ya ?
Ato mungkin karena Istri dirumah gak secantik temen kantor, karena dulunya nikah karena terpaksa, hamil duluan gara-gara pake sistem random player, mana yang hamil, itu yang dinikahin, ternyata dapet yang jelek, maka temen kantor pun jadi sasaran. Huehehe…
Bisa juga karena latah, diledek oleh yang sudah biasa colak colek, merasa gak mau kalah, akhirnya ikutan.

Sampai-sampai ada istilah STMJ (Somah Timpal Mula Jaen – istri temen memang enak).

Sedangkan aku sendiri, seperti biasa yang dikatakan temen sebaya di lingkungan rumah, aku munafik banget jadi orang.
Tapi itu semua ada alasannya kok. Simpel.¬†Aku gak pengen Istri yang aku dapetin susah payah, diperlakukan gak sewajarnya ato dilecehkan apalagi dihadapan orang banyak, so aku percaya pada KarmaPhala, jadi aku lebih milih diem aja deeeh…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

2 thoughts on “PNS dan Budaya Colak Colek

  • June 11, 2010 at 8:32 pm
    Permalink

    huahahahaha … iseng – iseng search STMJ, nyampe ne dini puk bli hahahaha … weh ternyata enak masih dadi PNS ya. ngelamar dadi PNS gen ah hahahahahaha … STMJ, somah timpal mula jaen >:)

  • June 12, 2010 at 2:40 am
    Permalink

    huahahaha… yang dicari penguat stamina, yang didapat malah penghabis stamina… :p

Comments are closed.