PNS Bisa Mbolos Juga Loh…

Category : tentang Opini

Sudah menjadi rahasia umum, kalo oknum-oknum PNS di instansi Pemerintahan Kabupaten Badung sampai hari ini terkenal dengan Budaya Mbolosnya. Terutama di Dinas-dinas yang berada di luar jangkauan Pusat (Sekretariat Sempidi). Di Bina Marga, tempatku ngantor 2 tahun ini, bener-bener deh, yang namanya Budaya Mbolos kabarnya sudah turun temurun sedari aku belum masuk anggota. Huehehe…

Awalnya memang aku gak terpengaruh ma Budaya ini, lantaran ada yang diincer waktu itu, dan syukur sekarang sudah jadi Istriku… Namun yang namanya Budaya, harus ikut arus juga, huehehe…

Akhirnya setelah Istri sekarang mutasi ke Dinas Sosial, waktu pun berjalan sangat lambat dan siang hari after lunch pun bikin suasana hati males untuk balik lagi ngantor, lebih milih di rumah, toh gak ada yang bisa dikerjakan…
Kecuali sidak tentunya, huehehe…

Tapi aku gak sendiri, di kantor masih banyak pegawai yang kesehariannya gak ada yang bisa dikerjakan, atau malah gak bisa ngerjain apa-apa ? Sangking buanyaknya jumlah pegawai, sedangkan fasilitas yang tersedia sangat berkecukupan, maka ada beberapa orang yang sifatnya Nomaden, pindah dari satu meja ke meja lain yang kosong, karena penghuninya belum datang.

Ada juga yang rajin nongol, namun malah asyik maen gim sedari pagi hingga pulang kantor, contohnya aku. Huehehe…
Inget absen tok deh.

Hasilnya bukan kemajuan yang aku alami, namun kemunduran kemampuan, atau bahkan pesimistis akan masa depan, yang mungkin setahun lalu masih cerah, sekarang udah nyaris setengah lilin.

Dulu sih kabarnya yang males ntu yang berstatus Harian, mungkin karena masa depannya gak jelas kapan diangkat, tapi sekarang, malah yang sudah diangkat jadi adem ayem, kenapa ya ?

Di Bina Marga saat ini boleh dibilang, kembali ke abad lampau, huehehe… karena jam 7.30 pas kantor laen udah pada apel pagi, eh disini malah yang dateng bisa diitung jari, baru klop kalo jam menunjukkan 8 lewat. Itupun apel pagi cuman hari Senin tok.

Jam 11 siang adalah jam pulang paling awal bagi yang gak punya kerjaan seperti aku, ato yang gak bisa kerja, huehehe… Dengan alasan makan siang, keluar kantor n gak balik lagi. Bagi yang punya sampingan, ya asyik ngobyek, bagi yang punya selingkuhan, mungkin nyari tempat aman, bagiku yang bukan kedua-duanya malah milih nge-blog aja di Warnet.
Duuuuhhh…

Post a comment

CommentLuv badge