Hikmah dibalik Gempa Jogja

Category : tentang KeseHaRian

Setelah 2 hari Gempa Jogja berlalu, baru terbersit keinginan untuk menulis kembali di Blog ini, tentunya ikut mengeluarkan Uneg-uneg berkaitan dengan Gempa tersebut. Bukan ingin menyorot kelambatan Pemerintah dalam menangani korban gempa atau penjelasan ilmiah kenapa gempa sampai terjadi, hanya ingin bicara mengenai apa yang aku yakini, bahwa ‘Orang yang mati muda, adalah orang yang Tugas dan Kewajibannya dalam dunia ini sudah selesai’.

Sedangkan orang yang tersisa, selamat dari Bencana, adalah orang yang memiliki masih Tugas Tambahan, untuk membayar hutang-hutangnya di masa lalu..

Dalam Agama Hindu, disebut Karmapala.

Orang-orang yang mati dalam Bencana, baik Aceh maupun Djogja, bagiku adalah orang yang beruntung.. karena kematiannya tidak didahului dengan kesakitan.. mati begitu saja.
Mungkin ada orang yang tidak sependapat denganku, bahwa mati terbaik, adalah mati saat kita tidur, seperti yang dialami adik sepupuku (alm).
Semakin muda usia orang itu melakoni kematian, semakin cepat proses kematiannya, bagiku adalah orang-orang yang beruntung (seperti kata-kata Soe Hok Gie).
Karena mereka tidak mengalami kesedihan akibat ditinggalkan, atau tidak ikut berbagi tugas dalam menyelesaikan proses kematiannya, atau yang paling besar, ikut serta dalam memecahkan persoalan yang ada dalam lingkungannya maupun Bangsa ini..

Kita, orang-orang yang tersisa, adalah orang-orang yang diminta oleh-Nya, untuk dapat berbagi kasih, saling menolong sesama yang menjadi korban gempa, maupun orang-orang yang memerlukan nantinya, atau mungkin saja Dia meminta pada kita untuk menghentikan aksi-aksi yang bertujuan untuk memecah belah Persatuan Bangsa ini.

Ironis kan  ?
Kita, orang-orang yang tersisa, bukanlah Orang yang Beruntung, masih dapat melihat gadis cantik melintas didepan mata, masih dapat menikmati kecanggihan teknologi yang ada, karena semua itu akan kembali pada-Nya nanti, saat kita sudah dihadapkan pada kematian.

Apa yang akan kita bawa ke alam kematian ?
Teknologi ? Gadis cantik ? Uang hasil jerih payah selama hidup ?
Tidak ada.

Jadi, Berbuat Baiklah mulai kini.
Banyak tersenyum dan berbagi…
Mungkin saja hari ini akan menjadi hari terakhir bagi kita dalam menjalani hidup, mungkin aja, gak sampai 5 menit setelah posting ini selesai, bisa saja ajal sudah menanti didepan, so, jadilah yang ¬†Terbaik dalam hidup…

(Pande)

Post a comment

CommentLuv badge